GLOBALink: Volkswagen incar lebih banyak peluang kerja sama di China

2023-02-03 20:37:49   来源:新华社

JUDUL: GLOBALink: Volkswagen incar lebih banyak peluang kerja sama di China

DATELINE: 3 Februari 2023

DURASI: 00:02:55

LOKASI: CHANGCHUN, China 

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan lini produksi Volkswagen

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Jerman): OLIVER BLUME, Ketua Dewan Manajemen Volkswagen AG

3. Berbagai cuplikan lini produksi Volkswagen

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Jerman): OLIVER BLUME, Ketua Dewan Manajemen Volkswagen AG

 

STORYLINE:

China merupakan pasar yang paling penting bagi Volkswagen, dan perusahaan itu akan mencari lebih banyak peluang kerja sama di negara tersebut pada masa mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Oliver Blume, Ketua Dewan Manajemen Volkswagen AG.

Volkswagen memiliki beberapa mitra di China, termasuk China FAW Group yang didirikan pada 1953 di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, yang dianggap sebagai tempat lahirnya industri otomotif China.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Jerman): OLIVER BLUME, Ketua Dewan Manajemen Volkswagen AG

"Saya tiba di Jilin tepat setelah Tahun Baru Imlek. Saya senang dapat datang ke Jilin, karena saya kali pertama datang ke sini 25 tahun yang lalu, di mana kami melaksanakan banyak proyek. Saya sangat senang dapat bertemu dengan banyak kawan lama. Kami telah menjalin kerja sama yang sangat sukses dengan FAW Group selama 30 tahun terakhir, dan kami akan melanjutkan kerja sama tulus kami di masa mendatang. Kami juga melakukan diskusi yang sangat baik dengan mitra-mitra FAW kami hari ini. Kami telah mencapai konsensus tentang masa depan dan kami akan terus bekerja keras bersama."

Pada 2022, Volkswagen mengirim 3,18 juta lebih kendaraan ke pasar China Daratan dan Hong Kong.

Dari jumlah tersebut, 206.500 di antaranya merupakan kendaraan energi baru, naik 37,1 persen secara tahunan (year on year/yoy), dengan pengiriman model listrik murni melonjak 68,2 persen (yoy).

SOUNDBITE 2 (Bahasa Jerman): OLIVER BLUME, Ketua Dewan Manajemen Volkswagen AG

"Kami telah melihat pasar kendaraan energi baru China berkembang pesat, dan Volkswagen memiliki target yang sangat ambisius untuk transisi. Di satu sisi, Volkswagen sangat mementingkan keberlanjutan. Di sisi lain, kami juga menekankan pada pengalaman berkendara yang benar-benar baru. Kami bersedia menerapkan pengalaman sukses kami di masa lalu untuk pekerjaan kami, seperti transisi ke kendaraan listrik dan ke pasar China."

Dalam beberapa tahun terakhir, Jilin aktif mengembangkan klaster industri otomotif guna mempercepat transformasi dan peningkatan industri tersebut.

Menurut rencana terbaru pemerintah provinsi itu, skala industri otomotif Jilin diperkirakan akan menyentuh angka satu triliun yuan (1 yuan = Rp2.211) pada 2025 mendatang.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Changchun, China.

(XHTV)

【记者:Si Xiaoshuai,Shao Meiqi,Zhang Jian 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/7c63a07a73bb5447e667bfc701b25963/1675427872311

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD