GLOBALink: Raksasa teknologi China jadi sorotan di pameran digital bergengsi Bangladesh

2023-02-01 18:31:17   来源:新华社

JUDUL: Raksasa teknologi China jadi sorotan di pameran digital bergengsi Bangladesh

DATELINE: 1 Februari 2023

DURASI: 00:01:49

LOKASI: Dhaka

KATEGORI: TEKNOLOGI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan suasana pameran

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Bengali): SAJEDUL ALAM, Pengunjung

3. SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): MA JIAN, Chief Technical Officer, Kantor Perwakilan Asia Selatan Huawei

 

STORYLINE:

Pada gelaran "Digital Bangladesh Mela (expo) 2023" yang baru saja ditutup di Dhaka, deretan raksasa teknologi China menjadi sorotan saat mereka membawa beragam teknologi mutakhir ke ajang tersebut.

Huawei dan ZTE memamerkan solusi mereka yang didukung beragam terobosan di berbagai bidang, seperti 5.5G, solusi bisnis perusahaan, sistem komputasi awan (cloud) dan digital power Huawei.

Rangkaian produk mereka pun sukses menarik minat banyak pengunjung.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Bengali): SAJEDUL ALAM, Pengunjung

"Kami melihat sebuah robot di sini. Ini adalah robot AI. Ini merupakan integrasi teknologi 5G dan teknologi 5G ini dapat digunakan dalam banyak hal. Dan seiring kemajuan teknologi kami, robot ini akan mendorong penggunaan teknologi di Bangladesh. Terima kasih kepada ZTE karena telah membawa teknologi seperti ini kepada kami."

Teknologi yang dibawa perusahaan China ke Bangladesh diharapkan dapat membantu mendorong proses digitalisasi di negara Asia Selatan tersebut.

SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): MA JIAN, Chief Technical Officer, Kantor Perwakilan Asia Selatan Huawei

"Kami membawa banyak teknologi mutakhir ke sini, seperti 5.5G, yang akan menghadirkan revolusi industri kelima untuk Bangladesh. Kedua, kami membawa solusi cloud, yang dapat menghadirkan dunia yang cerdas untuk Bangladesh. Ketiga, kami membawa solusi tenaga surya untuk mewujudkan masyarakat hijau dengan emisi nol karbon bagi Bangladesh. Di sisi lain, kami juga membawa banyak solusi industri seperti pendidikan pintar, pelabuhan pintar, dan sebagainya."

Acara selama tiga hari bertajuk "Bangladesh Digital, Jalan menuju Keterhubungan" (Digital Bangladesh, Highway of Connectivity) itu bertujuan untuk memperlihatkan kemajuan negara tersebut dalam proses digitalisasi.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Dhaka.

(XHTV)

【记者:liuchuntao 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/1b538c4071d264dda88587df2a24f820/1675247480337

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD