PM Lebanon luncurkan strategi kesehatan nasional

2023-02-01 15:24:41   来源:新华社

JUDUL: PM Lebanon luncurkan strategi kesehatan nasional

DATELINE: 1 Februari 2023

DURASI: 00:01:36

LOKASI: Beirut

KATEGORI: KESEHATAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan Perdana Menteri Najib Mikati dan para pejabat lainnya berdiri saat mendengarkan lagu kebangsaan

2. SOUNDBITE (Bahasa Arab): NAJIB MIKATI, Perdana Menteri Lebanon

3. Berbagai cuplikan acara

 

STORYLINE:

Perdana Menteri (PM) Lebanon Najib Mikati pada Selasa (31/1) meluncurkan "Strategi Sektor Kesehatan Nasional - Visi 2030" untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang disediakan di Lebanon di tengah krisis ekonomi saat ini.

Upacara peluncurannya digelar di Grand Serail di Beirut.

"Dengan meningkatnya tantangan dan berkurangnya sumber daya, saat ini sangat penting untuk mengembangkan strategi yang menyoroti prioritas dan menentukan arah untuk mengatasi kekurangan dan membangun kekuatan," kata Mikati.

SOUNDBITE (Bahasa Arab): NAJIB MIKATI, Perdana Menteri Lebanon

"Seperti yang Anda ketahui, Lebanon sedang mengalami salah satu krisis paling kompleks dalam sejarah modernnya yang disebabkan oleh kombinasi antara ketidakstabilan politik serta kejatuhan ekonomi dan sosial. Semua ini berujung pada sektor kesehatan yang ditandai oleh fleksibilitasnya, tetapi kini berada di ambang kehancuran. Akibatnya, kapasitas untuk memenuhi kebutuhan warga yang meningkat melemah terutama di segmen rentan."

"Kami yakin bahwa strategi yang diadopsi oleh Kementerian Kesehatan Masyarakat ini akan berkontribusi terhadap restrukturisasi sistem kesehatan agar menjadi lebih adil, terintegrasi, dan efektif, menjamin akses ke perawatan berkualitas tinggi bagi setiap individu," ujar Mikati.

Lebanon sedang menghadapi krisis keuangan parah yang sangat membebani layanan kesehatan yang disediakan di negara itu dan kapasitas individu untuk mengakses layanan berkualitas.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Beirut.

(XHTV)

【记者:Liu Zongya 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/cdaf56b21500b759a88587df2a24f820/1675236284362

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD