GLOBALink: Pusat-pusat pengangkutan impor dan ekspor China terpantau ramai dan dinamis

2023-02-01 09:38:49   来源:新华社

   Setelah China mengoptimalkan langkah-langkah respons COVID-19 dan memfasilitasi perizinan bea cukai, pelabuhan-pelabuhan utama untuk perdagangan luar negeri negara itu pun menerima dorongan.

   Guna memastikan kualitas bunga potong segar yang diimpor, bea cukai di Bandar Udara Internasional Baiyun Guangzhou memprakarsai sebuah jalur hijau untuk perizinan bea cukai guna menyederhanakan prosedur masuk.

   Setelah melalui perizinan bea cukai di Pelabuhan Guangzhou, buah ceri yang diimpor dari Chile dapat sampai ke tangan konsumen dalam waktu paling cepat sekitar dua jam.

   Selama liburan Festival Musim Semi, jumlah buah dan sayuran yang diekspor di Pelabuhan Horgos di Xinjiang, China barat laut, meningkat secara signifikan.

   Di Gerbang Persahabatan Youyi (Youyi Pass) yang terletak di perbatasan China-Vietnam, truk-truk yang mengangkut produk listrik dan mekanik untuk ekspor membentuk antrean panjang di dekat gerbang tersebut, menunggu perizinan bea cukai.

   Truk-truk yang memuat buah-buahan dari negara-negara Asia Tenggara juga tiba sebelum dikirim ke daerah lain di seantero China.

 

   Diproduksi oleh Xinhua Global Service

【记者:Huo Siying,Ding Le,Li Jiale,Zhou Shengbin,Liang Shun,Wang Qiwen,Huang Kaiying 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/3c5afd9809edfe4df17a541bb5900b47/1675215532518

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD