Menlu AS desak Israel-Palestina tetap tenang di tengah meningkatnya kekerasan

2023-01-31 19:03:52   来源:新华社

JUDUL: Menlu AS desak Israel-Palestina untuk tenang di tengah meningkatnya kekerasan

DATELINE: 31 Januari 2023

DURASI: 00:00:54

LOKASI: Yerusalem

KATEGORI: POLITIK

 

SHOTLIST:

1. STANDUP (Bahasa Inggris): ZHANG TIANLANG, Koresponden Xinhua

2. Berbagai cuplikan pertemuan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken

 

STORYLINE:

STANDUP (Bahasa Inggris): ZHANG TIANLANG, Koresponden Xinhua

"Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Antony Blinken tiba di Israel pada Senin (30/1) untuk melakukan kunjungan, di mana dia melangsungkan pertemuan dengan perdana menteri, menteri luar negeri, dan presiden Israel.

Kunjungan itu dilakukan di tengah babak baru ketegangan antara Israel dan Palestina selama beberapa hari terakhir. Setibanya di Israel, Blinken mendesak kedua belah pihak untuk tetap tenang dan menghentikan aksi kekerasan.

Dalam kunjungan tersebut, Blinken, bersama sejumlah penjabat Israel, juga membahas berbagai isu, seperti normalisasi hubungan antara Israel dan Arab Saudi serta fasilitas nuklir Iran."

Sebagai bagian dari tur tiga sesinya di Timur Tengah, Blinken tiba di Israel setelah mengunjungi Mesir. Kunjungan ini menjadi pertemuan pertamanya dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sejak Netanyahu kembali menjabat pada Desember 2022 sebagai pemimpin pemerintahan baru sayap kanan ekstrem dan ultra-religius di negara itu.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Yerusalem.

(XHTV)

【记者:Zhang Tianlang 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/80bd6a35d84b2eb5e667bfc701b25963/1675163035115

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD