Pameran dan Konferensi Energi Internasional Irak dimulai di Baghdad

2023-01-30 18:46:23   来源:新华社

JUDUL: Pameran dan Konferensi Energi Internasional Irak dimulai di Baghdad

DATELINE: 30 Januari 2023

DURASI: 00:01:36

LOKASI: Baghdad

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan Pameran dan Konferensi Energi Internasional Irak di Baghdad

 

STORYLINE:

Pameran dan Konferensi Energi Internasional Irak (Iraq International Energy Exhibition & Conference) edisi ke-8 dimulai di Baghdad pada Minggu (29/1) saat Irak berupaya meningkatkan produksi energi listriknya dan beralih ke energi bersih.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut diadakan di aula Baghdad International Fair dengan partisipasi dari puluhan perusahaan domestik dan mancanegara.

Pada upacara pembukaan ajang tersebut Menteri Kelistrikan Irak Ziad Ali Fadhil mengatakan bahwa "pihak kementerian sedang mempersiapkan, bekerja sama dengan perusahaan internasional, untuk menjembatani kesenjangan dalam produksi tenaga listrik dengan membangun pembangkit listrik baru dan merehabilitasi pembangkit listrik yang beroperasi guna memenuhi permintaan domestik."

Dia menekankan bahwa negaranya berupaya untuk beralih ke energi bersih, guna menjembatani kekurangan dalam produksi listrik.

Fadhil juga menekankan bahwa Irak menghadapi tantangan yang signifikan dalam produksi tenaga listrik, dan mengatakan bahwa "para pekerja di Kementerian Kelistrikan bertekad untuk mengatasi krisis dan menjembatani kesenjangan tersebut, untuk memenuhi permintaan listrik yang terus meningkat di negara ini."

Irak mengalami kekurangan listrik kronis sejak invasi yang dipimpin oleh Amerika Serikat pada 2003. Negara itu masih mengalami pemadaman listrik bahkan saat musim dingin dan musim panas yang terik dengan suhu melebihi 50 derajat Celsius.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Baghdad.

(XHTV)

【记者:Jamal Hashim,Khalil Dawood 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/63fd8dcabaab705aa88587df2a24f820/1675075585446

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD