Menhub Budi Karya Sumadi harapkan penyelesaian proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

2023-01-30 10:11:51   来源:新华社

JUDUL: Menhub Budi Karya Sumadi harapkan penyelesaian proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

DATELINE: 29 Januari 2023

DURASI: 00:01:39

LOKASI: Jakarta

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST: 

1. Berbagai cuplikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Indonesia): BUDI KARYA SUMADI, Menteri Perhubungan Republik Indonesia

3. Berbagai cuplikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): XIAO SONGXIN, Direktur PT Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCIC)

 

STORYLINE: 

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sedang menghadapi tahun krusial karena dijadwalkan akan dibuka pada Juni tahun ini.

Dalam sebuah tur bersama para jurnalis China dan Indonesia di lokasi konstruksi, Menhub Budi menyatakan harapannya agar para pekerja dari Indonesia dan China akan terus bekerja sama secara erat dan memastikan peluncuran kereta cepat itu tepat waktu.

Dia juga menyampaikan bahwa proyek kereta cepat tersebut akan berfungsi sebagai "laboratorium" untuk membina lebih banyak teknisi Indonesia.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Indonesia): BUDI KARYA SUMADI, Menteri Perhubungan Republik Indonesia

"Saya pikir ini adalah laboratorium (untuk membina talenta) yang nantinya menjadi suatu moda transportasi yang menghubungkan kota-kota di Indonesia. Pengaruhnya akan melampaui kereta cepat Jakarta-Bandung."

Sebagai proyek kerja sama penting antara Indonesia dan China, jalur kereta cepat ini menghubungkan ibu kota Indonesia, Jakarta, dan kota besar lainnya, yakni Bandung.

Dengan kecepatan maksimum hingga 350 kilometer per jam, kereta cepat tersebut akan memangkas waktu perjalanan Jakarta-Bandung dari tiga jam lebih menjadi sekitar 40 menit.

SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): XIAO SONGXIN, Direktur PT Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCIC)

"Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sekarang telah mencapai tahap yang sangat krusial. Saat ini, progres pembangunannya berjalan lancar. Sekitar 94 persen perekayasaan sipil telah selesai, dan sekitar 84 persen proyek telah rampung secara keseluruhan. Namun, proyek-proyek yang tersisa masih kompleks dan menantang. Selama Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek, beberapa pemimpin utama, staf manajemen, dan pekerja teknis inti kami tetap bekerja menjalankan tugas mereka. Saya harap proyek ini dapat diselesaikan sesuai jadwal dengan kualitas tinggi."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Jakarta.

(XHTV)

【记者:Sun Lei,Gu Lu,Wa Yang 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/4a82e00cf4fa669ea88587df2a24f820/1675044713714

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD