Peralatan rumah tangga pintar laris manis selama Festival Musim Semi di Chongqing, China

2023-01-29 11:21:10   来源:新华社

JUDUL: Peralatan rumah tangga pintar laris manis selama Festival Musim Semi di Chongqing, China

DATELINE: 28 Januari 2023

DURASI: 00:01:16

LOKASI: CHONGQING, China

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan mal yang menjual peralatan rumah tangga di Chongqing

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): CHEN WEI, Manajer toko Suning.com di Chongqing

3. SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): Suara GUO YI, Lektor Kepala di Institut Jurnalisme, Komunikasi, dan Pembangunan Sosial, Universitas Chongqing

 

STORYLINE:

Mulai dari mesin pembersih lantai yang sepenuhnya otomatis, mesin pemasak sekali klik, hingga pengering rambut yang bisa "berpikir" sendiri, beragam pilihan peralatan rumah tangga laris manis di Chongqing, China, selama liburan Festival Musim Semi.

Di sebuah mal peralatan rumah tangga, seorang staf mengatakan kepada Xinhua bahwa volume penjualan Festival Musim Semi mereka membukukan peningkatan lebih dari 146 persen secara tahunan (year on year).

SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): CHEN WEI, Manajer toko Suning.com di Chongqing

"Khususnya saat Tahun Baru Imlek, banyak pelanggan yang ingin memasak di rumah. Jadi, untuk seksi peralatan memasak, kami menyediakan air fryer yang dapat digunakan untuk memasak kentang goreng untuk anak-anak di rumah, dan pelat pemanggang listrik. Kami juga menyediakan oven uap yang sangat nyaman digunakan untuk membuat ikan kukus, ikan bakar, tar telur, dan sebagainya. Selain itu, untuk memudahkan para lansia melakukan pekerjaan rumah tangga, ada mesin pembersih lantai yang dapat menggantikan alat pel yang biasa kita gunakan."

SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): Suara GUO YI, Lektor Kepala di Institut Jurnalisme, Komunikasi, dan Pembangunan Sosial, Universitas Chongqing

"Peralatan rumah tangga pintar menjadi populer selama Festival Musim Semi. Ini tidak hanya menunjukkan pemulihan pasar konsumen setelah China menurunkan manajemen COVID-19-nya, tetapi juga mencerminkan peningkatan pandangan masyarakat tentang konsumsi, yakni mengizinkan mesin membantu meringankan pekerjaan manusia."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Chongqing, China.

(XHTV)

【记者:Yu Xiaosu,Zhang Lin 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/53ec100953517640e667bfc701b25963/1674962472806

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD