Perayaan Tahun Baru Imlek digelar di Pantai Takapuna di Selandia Baru

2023-01-24 17:19:11   来源:新华社

JUDUL: Perayaan Tahun Baru Imlek digelar di Pantai Takapuna di Selandia Baru

DATELINE: 23 Januari 2023

DURASI: 00:02:00

LOKASI: AUCKLAND, Selandia Baru

KATEGORI: MASYARAKAT/BUDAYA

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan perayaan Tahun Baru Imlek

 

STORYLINE:

Sebuah karnaval Tahun Baru Imlek diadakan pada Minggu (22/1) di Pantai Takapuna yang terkenal di North Shore Auckland, Selandia Baru, yang menarik ribuan wisatawan dan penduduk setempat untuk mengapresiasi pertunjukan budaya, tarian barongsai, kuliner, dan musik.   

Acara ini disambut baik oleh para pelaku usaha, warga, dan pengunjung setempat.   

Duta Besar China untuk Selandia Baru Wang Xiaolong, Konsul Jenderal China di Auckland Chen Shijie, Ketua Dewan Daerah Devonport-Takapuna Toni van Tonder, CEO Asosiasi Bisnis Pantai Takapuna Terence Harpur bergabung dengan warga lainnya yang bersuka ria menyambut Tahun Baru Imlek, yang tahun ini merupakan Tahun Kelinci.   

Karnaval di pantai tersebut dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan, nyanyian, dan tarian. Berbagai restoran, bar, dan toko setempat sibuk melayani pelanggan yang ramai sepanjang hari.

Selama Festival Musim Semi tahun ini, Pusat Kebudayaan China di Auckland akan menjadi tuan rumah bersama atau mendukung serangkaian perayaan di Auckland yang mengusung tema "Happy Chinese New Year", termasuk Chinese New Year Festival dan Market Day on Chinese New year's Eve, perayaan karnaval Pantai Takapuna, acara gala New Zealand Chinese New Year, dan Auckland Lantern Festival.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Auckland, Selandia Baru.

(XHTV)

【记者:luhuaiqian 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/529e336a399217f873b56e1684af3eb1/1674551953028

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD