Kepala UNGC puji kontribusi China dalam capai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

2023-01-21 14:28:01   来源:新华社

JUDUL: Kepala UNGC puji kontribusi China dalam capai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

DATELINE: 20 Januari 2023

DURASI: 00:01:15

LOKASI: DAVOS, Swiss

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pertemuan di Davos

2. SOUNDBITE (Bahasa Inggris): SANDA OJIAMBO, Asisten sekretaris jenderal & CEO, UNGC

3. Berbagai cuplikan pemandangan jalan di Davos
 

STORYLINE:

Di sela-sela Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF), kepala United Nations Global Compact (UNGC) mengatakan dirinya optimistis dengan kinerja ekonomi China tahun ini dan bahwa kontribusi negara itu untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goal/SDG) pada 2030 sangatlah penting.

SOUNDBITE (Bahasa Inggris): SANDA OJIAMBO, Asisten sekretaris jenderal & CEO, UNGC

"China merupakan perekonomian yang dinamis dan bergerak cepat serta tumbuh dengan pesat. Saya pikir, dengan jumlah populasi yang dimilikinya, efek yang diberikan China dalam meredakan atau memitigasi krisis iklim sangat signifikan. Kemajuan signifikan telah dicapai (China) dalam pembangunan sosial, dan akan sangat bagus untuk melihatnya berlanjut. Bagaimanapun juga, saya pikir China memainkan peran penting dalam ekonomi global. Kami memiliki sekitar 600 bisnis asal China di Global Compact, yang perlu terus berkembang. Kami ingin melihat bisnis China berkontribusi lebih banyak lagi, tidak hanya untuk pembangunan China, tetapi juga untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Kami mengakui bahwa China telah membuat kemajuan besar dan mencapai beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan mengangkat jutaan orang dari kemiskinan. Dan saya pikir tingkat ambisi itu, benar-benar bagus dan patut ditiru."

UNGC merupakan inisiatif keberlanjutan perusahaan terbesar di dunia, yang bertujuan untuk memobilisasi bisnis agar menyelaraskan operasi serta strategi mereka dengan 10 prinsip UNGC di bidang hak asasi manusia, tenaga kerja, lingkungan, dan antikorupsi.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Davos, Swiss.

(XHTV)

【记者:Jiang Xuelan,Li Xiaopeng,Chen Wenxian 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/df2b7324fcccdb584d19003fa1c4912b/1674282483687

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD