Sambut Festival Musim Semi, Xi Jinping gelar simposium dengan partai non-CPC dan tokoh tanpa afiliasi partai (Bagian 1)

2023-01-20 20:42:15   来源:新华社

   BEIJING, 17 Januari (Xinhua) -- Xi Jinping, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), Presiden China sekaligus Ketua Komisi Militer Sentral China, menggelar simposium pada Senin (16/1) pagi waktu setempat di Balai Agung Rakyat dengan para pejabat terkemuka dari komite sentral partai politik non-CPC, Federasi Industri dan Perdagangan Seluruh China (All-China Federation of Industry and Commerce/ACFIC), serta para perwakilan tokoh tanpa afiliasi partai, dan menyambut Festival Musim Semi mendatang. Atas nama Komite Sentral CPC, Xi menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada para pejabat terkemuka yang baru terpilih dari komite sentral partai politik non-CPC dan ACFIC, serta mengucapkan salam tulus dan harapan baik untuk Festival Musim Semi kepada partai-partai tersebut, ACFIC, tokoh-tokoh tanpa afiliasi partai, serta anggota front persatuan.

   Xi menekankan bahwa tahun 2023 merupakan tahun pertama untuk mempelajari dan mengimplementasikan prinsip-prinsip penuntun Kongres Nasional CPC ke-20 usai penyelenggaraan kongres tersebut, dengan berbagai harapan dan tantangan. Xi berharap agar semua pihak sepenuhnya mengkaji dan melaksanakan prinsip-prinsip penuntun Kongres Nasional CPC ke-20, menjalankan tugas mereka dan bekerja keras, memainkan peran yang lebih besar dalam menyatukan kemauan dan kekuatan rakyat, melayani kepentingan negara secara keseluruhan, serta memobilisasi anggota mereka dan orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengan mereka untuk bekerja sama mempromosikan modernisasi China.

   Wang Yang, Ketua Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China, serta Wang Huning dan Ding Xuexiang, anggota Komite Tetap Biro Politik Komite Sentral CPC, turut menghadiri simposium tersebut.

   Zheng Jianbang, Ketua Komite Sentral Komite Revolusioner Kuomintang China, Ding Zhongli, Ketua Komite Sentral Liga Demokratis China, Hao Mingjin, Ketua Komite Sentral Asosiasi Pembangunan Demokratis Nasional China, Cai Dafeng, Ketua Komite Sentral Asosiasi China untuk Mempromosikan Demokrasi, He Wei, Ketua Komite Sentral Partai Demokratis Petani dan Buruh China, Jiang Zuojun, Ketua Komite Sentral Partai Zhi Gong China, Wu Weihua, Ketua Komite Sentral Masyarakat Jiusan, Su Hui, Ketua Komite Sentral Liga Pemerintahan Mandiri Demokratis Taiwan, dan Gao Yunlong, Ketua ACFIC, memberikan pidato secara beruntun dan berbicara tentang keberhasilan penyelenggaraan kongres nasional partai mereka dan ACFIC, kesuksesan pemilihan kepemimpinan baru mereka di bawah perhatian dan dukungan Komite Sentral CPC, serta berbagai rencana mereka untuk pekerjaan di masa depan. Xi Nanhua, seorang perwakilan tokoh tanpa afiliasi partai, juga menyampaikan pidato. Mereka mengatakan bahwa dengan Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik China untuk Era Baru sebagai panduan, mereka akan mengkaji dan mengimplementasikan prinsip-prinsip penuntun Kongres Nasional CPC ke-20 secara menyeluruh, memperdalam transisi politik, memperbaiki diri secara komprehensif, secara aktif menjalankan tugas mereka, dan berjuang dalam persatuan untuk mencapai tujuan dan menyelesaikan tugas yang telah ditetapkan pada Kongres Nasional CPC ke-20.

   Setelah mendengarkan pidato semua orang dengan penuh perhatian, Xi Jinping menyampaikan pidato penting. Dia mengatakan bahwa Festival Musim Semi, yang merupakan gala tradisional China, akan diperingati dalam beberapa hari mendatang. "Saya sangat senang dapat berkumpul dengan Anda sekalian untuk menyambut Festival Musim Semi, untuk membicarakan tentang persahabatan, dan untuk membahas urusan negara."

   Xi menunjukkan bahwa tahun 2022 sangat penting dalam sejarah Partai dan negara, dan itu juga menandai peringatan 100 tahun dirilisnya kebijakan front persatuan oleh Partai. Semua partai non-CPC melakukan edukasi tentang penyerahterimaan politik dengan tema "mengikuti dengan teguh Partai dan bergandengan tangan untuk maju ke era baru". Mereka mengingat niat awalnya dari kerja sama dan meneruskan tradisi yang baik, dan konsensus ideologis serta politik kami telah dikonsolidasikan. Komite sentral dari semua partai politik dan tokoh-tokoh tanpa afiliasi partai ini melakukan investigasi mendalam dan melakukan pengawasan demokratis terhadap isu-isu utama reformasi, pembangunan dan stabilitas. Apa yang mereka lakukan memberikan referensi penting bagi Komite Sentral CPC untuk membuat sejumlah keputusan dan kebijakan, serta mengimplementasikannya secara efektif. ACFIC mempromosikan kampanye "Sepuluh Ribu Perusahaan Membantu Sepuluh Ribu Desa" untuk memandu perusahaan swasta agar secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial mereka dan mencapai pembangunan berkualitas tinggi. Dia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang atas nama Komite Sentral CPC.

   Xi menekankan bahwa menjunjung tinggi kepemimpinan CPC dan selalu bekerja dengan CPC dalam solidaritas adalah landasan politik fundamental untuk kerja sama multipartai.

【记者:Lai Jian,Wang Xiaopeng,Wang Di 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/5b22cfe8b9a9e7a1a88587df2a24f820/1674218539424

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD