Pejabat Arab Saudi: China akan mainkan peran penting untuk bantu dorong pertumbuhan ekonomi global

2023-01-20 16:23:43   来源:新华社

Para karyawan bekerja di lini perakitan basis China utara FAW-Volkswagen di Tianjin, China utara, pada 11 Januari 2023. (Xinhua/Zhao Zishuo)

   Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra China dan Visi 2030 Arab Saudi menciptakan "peluang besar bagi investor global dan China," kata Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Bandar Alkhorayef, seraya menambahkan bahwa "kami melihat nilai besar yang dapat dibawa China ke dalam eksekusi strategi kami."

   DAVOS, Swiss, 19 Januari (Xinhua) -- China diperkirakan akan memainkan peran penting dalam membantu mendorong pertumbuhan ekonomi global, kata Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Bandar Alkhorayef pada Rabu (18/1) saat mengomentari kinerja ekonomi China di tahun-tahun mendatang.

Foto yang diabadikan pada 7 Desember 2022 ini menunjukkan sejumlah pesawat jet menghiasi langit dengan warna merah dan kuning, warna bendera nasional China, di Riyadh, Arab Saudi. (Xinhua/Xie Huanchi)

   Terlepas dari prospek ekonomi global secara keseluruhan yang "tidak terlalu positif," "China selalu sangat impresif dalam menghadapi tantangan. Saya cukup optimistis dengan hasilnya," kata Alkhorayef kepada Xinhua di sela-sela Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) yang sedang berlangsung.

   Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra China dan Visi 2030 Arab Saudi menciptakan "peluang besar bagi investor global dan China," katanya, seraya menambahkan bahwa "kami melihat nilai besar yang dapat dibawa China ke dalam eksekusi strategi kami."

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Jianguo di Distrik Chaoyang, Beijing, ibu kota China, pada 3 Januari 2023. (Xinhua/Ju Huanzong)

   "Kami percaya bahwa China telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam hal otomatisasi. Itu adalah area yang kami harapkan di Arab Saudi," katanya. "Otomatisasi adalah kunci bagi kami untuk melampaui target kami dalam hal strategi industri."  Selesai

【记者:Chen Wenxian,Guo Shuang,Martina Fuchs 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/e41ee20386f2bcf2f17a541bb5900b47/1674203027645

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD