CEO WTTC: Industri pariwisata global akan dapat dorongan dari wisatawan China

2023-01-13 15:42:57   来源:新华社

JUDUL: CEO WTTC: Industri pariwisata global akan dapat dorongan dari wisatawan China

DATELINE: 12 Januari 2023

DURASI: 00:02:18

LOKASI: JENEWA, Swiss

KATEGORI: PARIWISATA

 

SHOTLIST: 

1. Berbagai cuplikan beragam destinasi wisata di dunia

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Inggris): JULIA SIMPSON, Presiden sekaligus CEO, Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC)

3. Berbagai cuplikan wisatawan dari China

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): JULIA SIMPSON, Presiden sekaligus CEO, Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC)

5. Berbagai cuplikan wisatawan dari China

6. SOUNDBITE 3 (Bahasa Inggris): JULIA SIMPSON, Presiden sekaligus CEO, Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC)

 

STORYLINE: 

 

Chief executive officer (CEO) Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC) optimistis dengan pemulihan sektor pariwisata dari pandemi COVID-19 dan memperkirakan pertumbuhan eksponensial selama satu dekade berikutnya, terutama berkat dorongan dari wisatawan keluar (outbound) asal China dan para pengunjung asing ke China.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Inggris): JULIA SIMPSON, Presiden sekaligus CEO, Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC)

"Saya ingin mengatakan betapa senangnya saya bahwa China terbuka untuk dunia. Sangat penting bagi kita di seluruh dunia untuk dapat mengunjungi China. Saya sendiri sudah beberapa kali ke sana, saya mencintai negara dan orang-orangnya, dan sungguh luar biasa bahwa dunia akan dapat membuka diri dan menyambut para pengunjung dari China. Jadi ini berita yang sangat bagus. Sekarang kita semua tahu bahwa sektor kita terdampak parah akibat pandemi COVID-19. Namun, kabar baiknya adalah bahwa perjalanan dan pariwisata akan bangkit kembali dan akan tumbuh selama 10 tahun ke depan."

China baru-baru ini melakukan optimalisasi terhadap respons COVID-19.

Dan mulai 8 Januari, negara tersebut melonggarkan pembatasan penerbangan bagi penumpang internasional.

SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): JULIA SIMPSON, Presiden sekaligus CEO, Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC)

"Wisata outbound, yang cenderung kita lihat adalah ketika orang-orang membuka kembali perbatasan mereka pascapandemi, ada banyak permintaan perjalanan yang terpendam. Dari segi nilai wisatawan China sebagai pengunjung outbound ke seluruh dunia, Anda tahu bahwa mereka penting jika Anda menyukai yang paling berharga dalam banyak hal. Termasuk dalam segi ekonomi, kunjungan mereka ke seluruh dunia juga penting. Dan ketika membahas tentang pengunjung dari luar China, yang datang ke China untuk mengunjungi China, dan Anda akan melihat bahwa pemulihannya sangat kuat."

Simpson juga mengatakan bahwa pembatasan perjalanan yang diberlakukan oleh beberapa negara terhadap wisatawan China harus dihentikan.

SOUNDBITE 3 (Bahasa Inggris): JULIA SIMPSON, Presiden sekaligus CEO, Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC)

"Saya harus mengatakan di WTTC, kami benar-benar percaya pada saran dari WHO sebagai organisasi kesehatan dunia bahwa virus ini kini benar-benar endemik. Dan organisasi kami sangat mendesak untuk menghentikan semua pembatasan."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Jenewa, Swiss.

(XHTV)

【记者:Jiang Xuelan 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/f048be4c895a877c68f5cbff68a3a7e8/1673595779885

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD