Pakar Turkiye sebut pembatasan perjalanan terhadap turis China ungkap manipulasi politik Barat

2023-01-11 15:59:43   来源:新华社

JUDUL: Pakar Turkiye sebut pembatasan perjalanan terhadap turis China ungkap manipulasi politik Barat

DATELINE: 10 Januari 2023

DURASI: 00:01:33

LOKASI: ISTANBUL, Turkiye

KATEGORI: POLITIK

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pelancong

2. Berbagai cuplikan pemandangan jalanan di beberapa negara Eropa

3. SOUNDBITE (Bahasa Turkiye): BULENT ERTUGRUL, Pakar dari Rumah Sakit Reyap, Istanbul

 

STORYLINE:

Seorang spesialis penyakit menular terkemuka Turkiye mengatakan pembatasan perjalanan oleh beberapa negara Barat terhadap kedatangan turis China didasarkan pada kalkulasi politik.
SOUNDBITE (Bahasa Turkiye): BULENT ERTUGRUL, Pakar dari Rumah Sakit Reyap, Istanbul

"COVID-19 bukan lagi hanya masalah kesehatan masyarakat. Penyakit itu juga telah berubah menjadi masalah politik dan masalah ekonomi. Hingga saat ini, jumlah kasus (COVID-19) di Jerman, Prancis, dan Inggris terbilang tinggi. Saya bahkan belum berbicara tentang Amerika Serikat, karena situasi di sana lebih buruk. Jadi, negara-negara yang telah lama mencabut pembatasan semacam itu di antara mereka sendiri, dengan jumlah kasus yang tidak lebih rendah di antara negara-negara tersebut, mengambil pendekatan seperti itu terhadap China adalah salah satu indikator terpenting yang menunjukkan bahwa pandemi telah berubah menjadi arena politik. Sayangnya, saya mengamati politisi di seluruh dunia membuat beberapa keputusan tanpa memedulikan rakyatnya atau semacamnya. Itu juga berlaku untuk kebijakan kesehatan dan kebijakan terkait dengan pandemi. Menurut saya pendekatan ini konyol."

Dalam beberapa bulan terakhir, China membuat serangkaian penyesuaian aktif dalam kebijakan respons epideminya, termasuk menurunkan langkah-langkah manajemen COVID-19.

Penyesuaian ini diharapkan dapat memfasilitasi perjalanan lintas perbatasan yang lancar dan teratur bagi warga negara China dan asing, serta meningkatkan pertukaran dan kerja sama internasional.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Istanbul, Turkiye.

(XHTV)

【记者:Wang Feng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/fc2400ba2c892486e667bfc701b25963/1673423986204

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD