Acara budaya Tahun Baru Imlek digelar di Vientiane, Laos

2023-01-09 16:34:18   来源:新华社

JUDUL: Acara budaya Tahun Baru Imlek digelar di Vientiane, Laos

DATELINE: 9 Januari 2023

DURASI: 00:01:36

LOKASI: Vientiane

KATEGORI: BUDAYA

 

SHOTLIST: 

1. Berbagai cuplikan acara-acara budaya di Vientiane

 

STORYLINE: 

Serangkaian acara budaya, yang diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan China di Laos bersama Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Liaoning, China timur laut, digelar di ibu kota Laos untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang akan datang.

Pameran Lukisan Lanskap China Kuno yang mengusung tema "Keindahan Sungai dan Pegunungan" memulai kegiatan Festival "Selamat Tahun Baru Imlek" 2023 pada Jumat (6/1).

Pada upacara pembukaannya, 40 lukisan lanskap (replika) dari masa kejayaan Dinasti Ming dan Qing di China yang menampilkan pesona artistik unik lukisan China kuno dipamerkan di Pusat Kebudayaan China di Laos.

Monxay Laomuasong, sekretaris jenderal Komite Sentral Persatuan Pemuda Revolusioner Rakyat Laos, mengatakan bahwa festival ini membuat dirinya merasakan kedalaman budaya China dan pesona unik dari lanskap China.

Orang-orang dapat memiliki pengalaman yang mendalam dengan budaya China melalui berbagai aktivitas di festival tersebut, seperti menonton barongsai China, menulis karakter Mandarin "Fu" ("berkah" dalam bahasa Indonesia), dan mengenakan pakaian tradisional China, ungkap Li Yiping, direktur Pusat Kebudayaan China di Laos, kepada Xinhua pada Minggu (8/1).

"Aktivitas tersebut mendapat respons yang baik dari para tamu undangan, dan suasana pesta juga sangat meriah," kata Li, menambahkan bahwa lebih banyak acara festival diselenggarakan dan akan berlangsung hingga Malam Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada 21 Januari tahun ini.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Vientiane.

(XHTV)

【记者:Zhang Jianhua 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/3f1abdfe06760ec668f5cbff68a3a7e8/1673253263722

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD