Pakar Turkiye: China upayakan keseimbangan antara kesehatan masyarakat dan kegiatan ekonomi

2023-01-09 09:49:54   来源:新华社

JUDUL: Pakar Turkiye: China upayakan keseimbangan antara kesehatan masyarakat dan kegiatan ekonomi

DATELINE: 8 Januari 2023

DURASI: 00:01:17

LOKASI: ISTANBUL, Turkiye

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pemandangan jalanan di China

2. SOUNDBITE (Bahasa Inggris): SELCUK COLAKOGLU, Direktur Pusat Studi Asia-Pasifik Turkiye, Ankara

 

STORYLINE:

Seorang pakar terkemuka Turkiye memuji upaya pengoptimalan respons COVID-19 China, mengatakan bahwa negara tersebut telah mengejar kebijakan keseimbangan yang pelik antara kesehatan masyarakat dan kegiatan ekonomi.

SOUNDBITE (Bahasa Inggris): SELCUK COLAKOGLU, Direktur Pusat Studi Asia-Pasifik Turkiye, Ankara

"Pemerintah China telah memulai sebuah kebijakan yang penuh kehati-hatian untuk itu. Mencegah segala jenis gangguan pada rantai pasokan global merupakan poin utama bagi pemerintah China karena China adalah penyedia utama bagi banyak aset. Produk yang diproduksi secara penuh atau setengah dan produk jadi atau setengah jadi pada dasarnya disediakan oleh perusahaan-perusahaan China ke pasar internasional. China melakukan pekerjaan dengan baik. Keputusan China sangat penting. Ada keseimbangan yang cukup pelik antara kegiatan ekonomi dan kehidupan masyarakat."

China baru-baru ini mengadopsi inisiatif untuk menyempurnakan langkah-langkah respons COVID-19 yang diberlakukannya. Negara itu mengeluarkan serangkaian langkah untuk mengobati COVID-19 sebagai penyakit menular Kelas-B, bukan Kelas-A.

Dengan mengubah fokus respons dari membendung infeksi menjadi mencegah kasus parah dan menjaga kesehatan masyarakat, China bertujuan untuk melindungi nyawa dan kesehatan masyarakat, serta secara maksimal mengurangi dampak epidemi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Istanbul, Turkiye.

(XHTV)

【记者:Wang Feng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/4f8ec4b300b16dfce667bfc701b25963/1673228997455

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD