Presiden China tekankan upaya modernisasi kerja lembaga peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik

2023-01-09 09:35:20   来源:新华社

   BEIJING, 8 Januari (Xinhua) -- Presiden China Xi Jinping telah menekankan pentingnya untuk selalu berkomitmen dalam memajukan reformasi dan mengeksplorasi landasan baru, serta mengedepankan semangat juang dalam upaya memodernisasi kerja lembaga peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik.

   Xi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) sekaligus Ketua Komisi Militer Sentral China, baru-baru ini membuat instruksi penting tentang pekerjaan badan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik.

   Atas nama Komite Sentral CPC, Xi menyampaikan salam dan rasa terima kasih kepada seluruh petugas polisi menjelang Hari Polisi Rakyat China, yang jatuh pada 10 Januari.

   Xi pun menekankan untuk menjunjung tinggi kepemimpinan mutlak CPC atas pekerjaan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik, sekaligus meningkatkan kesadaran politik serta kapasitas dalam penilaian, pemikiran, dan implementasi politik.

   Xi menyerukan penerapan filosofi yang berpusat pada rakyat dan mengikuti jalur aturan hukum sosialis dengan karakteristik China.

   Badan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik harus memenuhi tugasnya untuk memastikan keamanan politik negara, stabilitas sosial, pemerataan dan keadilan sosial, serta kehidupan yang bahagia bagi rakyat, dan memberikan kontribusi dalam membangun negara sosialis modern dalam segala hal sekaligus memajukan peremajaan nasional di segala bidang, tuturnya.

   Xi juga mendesak komite Partai di semua tingkatan untuk memperkuat kepemimpinan atas pekerjaan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik, sehingga dapat memberikan jaminan yang kuat dalam hal memajukan modernisasi pekerjaan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik.

   Instruksi Xi tersebut disampaikan oleh Chen Wenqing, anggota Biro Politik Komite Sentral CPC sekaligus ketua Komisi Urusan Politik dan Hukum Komite Sentral CPC, dalam konferensi pusat tentang pekerjaan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik yang digelar di Beijing pada Sabtu (7/1) hingga Minggu (8/1).

   Ketika berpidato dalam konferensi tersebut, Chen meminta otoritas peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik untuk setia melaksanakan instruksi Xi, selalu ingat dengan kepentingan domestik dan internasional, serta memastikan keamanan dalam mengejar pembangunan.

   Wang Xiaohong, anggota Sekretariat Komite Sentral CPC sekaligus Menteri Keamanan Publik, memimpin jalannya rapat dan menyampaikan pidato penutup.  Selesai

【记者:Hua Hongli,Wang Di,Wang Cong 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/6d09462b46dcc56fa88587df2a24f820/1673228122975

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD