Pasukan keamanan Afghanistan tewaskan 7 militan ISIS, tangkap 7 lainnya di Kabul

2023-01-06 18:39:37   来源:新华社

JUDUL: Pasukan keamanan Afghanistan tewaskan 7 militan ISIS, tangkap 7 lainnya di Kabul

DATELINE: 6 Januari 2023

DURASI: 00:01:08

LOKASI: Kabul

KATEGORI: MASYARAKAT

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pemandangan jalanan dan lokasi penyergapan tempat persembunyian militan ISIS, Afghanistan

 

STORYLINE:

Pasukan keamanan Afghanistan melakukan penyergapan ke tempat persembunyian militan yang berafiliasi dengan ISIS di Kabul, ibu kota Afghanistan, pada Rabu (4/1), menewaskan tujuh orang dan melakukan beberapa penangkapan, demikian penuturan seorang pejabat pemerintah.

"Pasukan keamanan Emirat Islam melancarkan operasi penggerebekan terhadap tempat persembunyian militan Daesh (ISIS) di Qalacha dan Shuhadai Salehen di Kabul pada Rabu malam, dan akibatnya tujuh pemberontak Daesh tewas dan tujuh lainnya ditangkap," cuit kepala juru bicara pemerintahan Taliban, Zabihullah Mujahid, melalui akun Twitter pada Kamis (5/1).

Sebelumnya pada Rabu sore waktu setempat, warga Kabul melaporkan bahwa serangkaian ledakan mengguncang wilayah Karta-e-Naw dan sekitarnya di Distrik Polisi 8.

Mujahid juga mengatakan pasukan keamanan Afghanistan menangkap dua gerilyawan bersenjata dari musuh Taliban, yakni ISIS di Provinsi Nimroz barat pada Rabu pagi waktu setempat.

ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan mematikan terhadap kepentingan pemerintahan sementara Afghanistan tersebut, termasuk serangan terbaru di gerbang sebuah bandara militer Kabul beberapa hari lalu, yang menewaskan dan melukai lebih dari 12 orang. Kelompok itu belum memberikan komentar atas klaim Mujahid tersebut.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Kabul.

(XHTV)

【记者:Zou Xuemian,Fan Haoyu,Aria 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/51bf533febacc972c833255356dd87af/1673001580657

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD