Pameran karya seni soroti pertukaran budaya Nepal-China

2023-01-04 15:15:41   来源:新华社

JUDUL: Pameran karya seni soroti pertukaran budaya Nepal-China

DATELINE: 4 Januari 2023

DURASI: 00:01:15

LOKASI: Kathmandu

KATEGORI: BUDAYA

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pameran karya seni

2. Berbagai cuplikan para tamu menyampaikan pidato

3. Berbagai cuplikan orang-orang mengunjungi pameran

 

STORYLINE:

Pertukaran budaya Nepal-China menjadi sorotan pada Selasa (3/1) dalam sebuah pameran yang menampilkan 119 karya seni di ibu kota Nepal, Kathmandu.

Sejumlah karya seni kaligrafi, thangka, dan lukisan serta fotografi oleh seniman Nepal dan China mencakup berbagai aspek kehidupan, lanskap, dan budaya, sehingga menarik banyak pelajar dan pengunjung lainnya. Beberapa warga Nepal menggunakan kuas kaligrafi China untuk menulis "Persahabatan Nepal-China", "Saya senang belajar bahasa Mandarin", dan frasa Mandarin lainnya di pameran tersebut.

Hubungan Nepal-China ditampilkan dengan lebih baik melalui karya seni dan pameran itu menyuguhkan peluang bagi pertukaran antara warga Nepal dan China, kata Balmukunda Regmi, Direktur Institut Konfusius Nepal di Universitas Tribhuvan, yang menjadi tuan rumah acara tersebut.

"Kami ingin menjadi platform bagi pendidikan bahasa dan pertukaran budaya, memberikan bantuan kepada warga Nepal yang mempelajari bahasa Mandarin dalam hal guru, sumber daya pengajaran, pembelajaran di luar negeri, dan peluang kerja," ujar Xin Lugao, Direktur Institut Konfusius China di Universitas Tribhuvan.

Pameran tersebut diselenggarakan oleh South Asia Network TV.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Kathmandu.

(XHTV)

【记者:Yi Aijun 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/187024c7e6b568a1e667bfc701b25963/1672816544201

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD