Kisah Xi: Rakyat, elemen yang tidak pernah absen dalam pidato Tahun Baru Xi Jinping (Bagian 2)

2023-01-02 19:46:28   来源:新华社

   Dalam pidato Tahun Baru untuk menyambut 2021, Xi menuturkan dengan bangga bahwa China telah menorehkan pencapaian bersejarah yang luar biasa untuk sepenuhnya membangun masyarakat yang cukup sejahtera dalam segala aspek serta kemenangan mutlak dalam pemberantasan kemiskinan.

   Pada 2020, hampir 100 juta warga pedesaan miskin di China, yang hidup di bawah garis kemiskinan, berhasil terentaskan dari kemiskinan berkat kampanye antikemiskinan nasional selama delapan tahun yang dipimpin oleh Xi, dan 832 wilayah miskin telah terangkat dari kemiskinan.

   Pada Sabtu malam tersebut, saat mengulas 2022, Xi mengatakan perekonomian China masih menjadi yang terbesar kedua di dunia dan mencatatkan perkembangan yang sehat. Dia menambahkan bahwa pencapaian dari upaya-upaya pemberantasan kemiskinan telah diperkuat, sedangkan revitalisasi pedesaan dimajukan secara menyeluruh dan sejumlah upaya aktif telah dilakukan untuk mengatasi berbagai kesulitan paling mendesak yang menjadi perhatian utama warga.

   China saat ini menjadi negara tempat impian menjadi kenyataan, negara yang penuh semangat dan vitalitas, negara yang mempertahankan karakter nasionalnya dan terkait erat dengan dunia, demikian diumumkan Xi.

   Xi juga mengungkapkan visi masa depan China, yakni negara yang mewujudkan keajaiban melalui kerja keras, memperoleh kekuatan dari persatuan, dan memiliki harapan besar terhadap generasi mudanya.

   "Pidato Tahun Baru Presiden Xi menginspirasi dan solid," kata Zhang Jin, presiden Siasun Robot and Automation Co. Ltd. yang berbasis di Provinsi Liaoning, China timur laut. "Sebagai perusahaan teknologi tinggi, kami akan berani mengejar inovasi, untuk menyingkirkan lebih banyak hambatan teknologi."

   Kembali ke Shibadong, Shi Kang (26), salah satu pemuda desa yang pulang kampung untuk memulai sebuah bisnis, merasakan bobot pidato Xi, saat sang presiden meminta generasi muda melangkah maju dan memikul tanggung jawab mereka membangun China.

   "Sebagai pemuda di era baru, saya harus tegas pada diri saya sendiri, merangkul semangat juang generasi terdahulu, dan mengerahkan segenap upaya terbaik demi revitalisasi pedesaan," ujarnya.

   Seperti yang diyakini dan dinyatakan oleh Presiden Xi Jinping dalam pidatonya, jika 1,4 miliar warga China bekerja dengan satu hati dan satu pikiran serta berdiri dalam persatuan dengan kemauan yang kuat, tidak ada tugas yang mustahil dan tidak ada kesulitan yang tidak dapat diatasi.  Selesai

【记者:Fu Shuangqi,Ren Qinqin,Zhang Yujie,Xu Lingui,Shen Anniyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/65d214f636a72f10a88587df2a24f820/1672659991607

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD