Sekjen PBB serukan tanamkan perdamaian sebagai inti dari tindakan dan ucapan

2022-12-30 17:01:34   来源:新华社

JUDUL: Sekjen PBB serukan tanamkan perdamaian sebagai inti dari tindakan dan ucapan

DATELINE: 30 Desember 2022

DURASI: 00:01:20

LOKASI: Kantor Pusat PBB

KATEGORI: POLITIK

 

SHOTLIST:

1. SOUNDBITE (Bahasa Inggris): ANTONIO GUTERRES, Sekretaris Jenderal PBB

 

STORYLINE:

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres pada Rabu (28/12) menyerukan semua negara untuk menanamkan perdamaian sebagai inti dari seluruh ucapan dan tindakan mereka.

Pernyataan itu disampaikan Guterres dalam pesan video Tahun Barunya.

SOUNDBITE (Bahasa Inggris): ANTONIO GUTERRES, Sekretaris Jenderal PBB

"Setiap Tahun Baru adalah momen kelahiran kembali. Kita menyapu abu tahun lalu dan bersiap untuk hari yang lebih cerah. Pada 2022, jutaan orang di seluruh dunia benar-benar menyapu abu.

Mulai dari Ukraina, Afghanistan, hingga Republik Demokratik Kongo dan lainnya, orang-orang meninggalkan reruntuhan rumah dan kehidupan mereka untuk mencari sesuatu yang lebih baik.

Di seluruh dunia, 100 juta orang mengungsi, melarikan diri dari perang, kebakaran hutan, kekeringan, kemiskinan, dan kelaparan. Pada 2023, sekarang kita membutuhkan perdamaian lebih dari sebelumnya.

Damai dengan satu sama lain, melalui dialog untuk mengakhiri konflik. Damai dengan alam dan iklim kita, untuk membangun dunia yang lebih berkelanjutan. Damai di rumah, sehingga wanita dan anak perempuan dapat hidup bermartabat dan aman. Damai di jalanan dan di lingkungan kita, dengan perlindungan penuh atas semua hak asasi manusia. Damai di tempat ibadah kita, dengan menghormati keyakinan masing-masing. Dan perdamaian daring, bebas dari ujaran kebencian dan pelecehan.

Pada 2023, mari kita tanamkan perdamaian sebagai inti dari ucapan dan tindakan kita. Bersama-sama, mari kita jadikan 2023 sebagai tahun saat perdamaian kembali ke kehidupan kita, rumah kita, dan dunia kita."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Kantor Pusat PBB.

(XHTV)

【记者:Xie E,Wang Jiangang 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/ef3913e6e7687f8968f5cbff68a3a7e8/1672390900465

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD