Menilik kebun vertikal di toko swalayan Israel

2022-12-28 16:07:38   来源:新华社

JUDUL: Menilik kebun vertikal di toko swalayan Israel

DATELINE: 28 Desember 2022

DURASI: 00:02:24

LOKASI: Yerusalem

KATEGORI: TEKNOLOGI

 

SHOTLIST:

1. STANDUP (Bahasa Inggris): NICK KOLYOHIN, Reporter Xinhua

2. Berbagai cuplikan "kebun vertikal"

3. SOUNDBITE 1 (Bahasa Inggris): RONEN REDEL, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis di Vertical Field

4. Berbagai cuplikan toko swalayan

5. SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): GILAD MAREK, Kepala Agronom di Vertical Field

 

STORYLINE:

STANDUP (Bahasa Inggris): NICK KOLYOHIN, Reporter Xinhua

"Saat ini saya berada di dalam kontainer steril dan karena itulah saya mengenakan pakaian ini, agar saya tidak membawa bakteri atau virus ke dalam lingkungan ini. Perusahaan Israel Vertical Field yang bertanggung jawab atas fasilitas ini yakin bahwa ini adalah masa depan dunia pertanian, ketika lebih banyak jenis tanaman, sayuran, dan buah-buahan akan dapat ditanam di lingkungan steril tanpa tambahan bahan kimia atau pestisida. Produk yang sepenuhnya bersih pun akan bebas dari virus atau bakteri dan harganya hampir sama dengan tanaman tradisional."

Vertical Field telah memasang banyak kebun vertikal urban portabel di berbagai area dalam dan luar ruangan di seluruh Israel, seperti di toko swalayan, restoran, dan pusat perbelanjaan.

Di kebun vertikal, sayuran dapat ditanam secara vertikal di dinding kontainer, membantu meningkatkan efisiensi, meminimalkan konsumsi air, dan mengurangi penggunaan tanah yang berlebihan.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Inggris): RONEN REDEL, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis di Vertical Field

"Anda melihat kebun kami di luar. Fakta bahwa kami bersifat lokal, kami berada di toko swalayan, kami benar-benar mengeliminasi rantai pasokan, jadi tidak mungkin lebih lokal daripada ini. Pada saat yang sama, kami memproduksi hasil bumi yang paling sehat dan segar dengan lahan dan konsumsi air yang sangat kecil jika dibandingkan dengan perkebunan tradisional."

SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): GILAD MAREK, Kepala Agronom di Vertical Field

"Ini semacam revolusi minor, tetapi ini adalah sebuah revolusi. Menurut saya, nantinya dalam hal energi, biaya, dan sebagainya kita akan menjadi jauh lebih efisien. Jadi, menanam dengan cara ini akan terus menjadi semakin murah."

Berbagai produk, termasuk selada, kemangi, peterseli, kale, dan mint, dapat diakses langsung oleh klien setelah panen. Pelanggan pun dapat membawa pulang sebagian media tanam.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Yerusalem.

(XHTV)

【记者:Wang Zhuolun,Zhang Tianlang,Nick Kolyohin,Lynn 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/b3bc27e1a9a79c01a88587df2a24f820/1672214860584

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD