Legislator tertinggi China tekankan penyempurnaan kongres rakyat

2022-12-27 18:05:36   来源:新华社

   BEIJING, 26 Desember (Xinhua) -- Legislator tertinggi China Li Zhanshu pada Senin (26/12) menekankan pembelajaran dan penerapan prinsip-prinsip panduan Kongres Nasional Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) ke-20 dan penyempurnaan sistem kongres rakyat di era baru.

   Li, yang menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (National People's Congress/NPC) China, menyatakan hal itu dalam sebuah pertemuan tentang mempelajari ide-ide penting soal penegakan dan penyempurnaan sistem kongres rakyat yang dikemukakan oleh Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral CPC.

   Li menyerukan adanya pemahaman yang mendalam dan penerapan ide-ide Xi pada sistem kongres rakyat.

   Dia menekankan bahwa kepemimpinan Partai harus diwujudkan dalam segala aspek dan seluruh proses pekerjaan kongres rakyat, dan Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik China untuk Era Baru harus dimanfaatkan untuk memandu dan memberikan kepemimpinan yang bersatu bagi pekerjaan kongres rakyat.

   Kongres rakyat harus memainkan peran penting dalam pengembangan demokrasi rakyat yang menyeluruh, menyempurnakan sistem hukum sosialis dengan karakteristik China yang intinya adalah Konstitusi, dan mengedepankan penerapan Konstitusi dan hukum yang menyeluruh serta efektif, tutur Li.  Selesai

【记者:Fu Shuangqi,Wang Cong,Cao Pengyuanyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/555c5eb98b5e0214f17a541bb5900b47/1672135538823

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD