Xi Jinping tekankan perlindungan bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat

2022-12-27 09:38:47   来源:新华社

   BEIJING, 26 Desember (Xinhua) -- Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), menuntut serangkaian upaya yang lebih tertarget untuk melakukan kampanye kesehatan patriotik dan aksi konkret guna melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

   Xi, yang juga menjabat sebagai Presiden China dan Ketua Komisi Militer Sentral China, menyampaikan instruksi tersebut terkait peringatan 70 tahun kampanye kesehatan patriotik.

   Xi memuji peran penting kampanye kesehatan patriotik itu selama 70 tahun terakhir dalam meningkatkan kebersihan lingkungan perkotaan dan pedesaan, menangani epidemi besar secara efektif, dan mengembangkan tingkat pekerjaan kesehatan China. Dirinya mengakui pendekatan yang mengutamakan kesehatan masyarakat dan mengadopsi upaya pencegahan sebagai prioritas yang dijunjung tinggi oleh kampanye tersebut di bawah kepemimpinan CPC.

   Kampanye kesehatan patriotik yang lebih tertarget harus dilakukan saat upaya pencegahan dan pengendalian epidemi COVID-19 negara itu menghadapi situasi dan tugas baru, ujar Xi.

   Xi menuntut lebih banyak upaya guna membimbing masyarakat untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan kesehatan, menjaga kebersihan pribadi dengan baik, serta membentuk gaya hidup sehat guna membangun garis pertahanan melawan epidemi bagi seluruh masyarakat.

   Perdana Menteri China Li Keqiang menyampaikan beberapa instruksi terkait masalah itu dan mendesak upaya untuk mengikuti panduan Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik China untuk Era Baru, mematuhi prinsip mengutamakan pencegahan, dan melakukan inovasi dalam mekanisme dan pendekatan kerja terkait.

   Menekankan bahwa respons epidemi negara tersebut terhadap COVID-19 sedang dilaksanakan secara tertib, Li menyerukan upaya untuk lebih meningkatkan kekuatan yang relevan dan mendorong inisiatif untuk mengadopsi upaya pencegahan dan pengendalian epidemi berbasis ilmu pengetahuan di semua bidang.

   Pemerintah di semua tingkatan harus menggandakan upaya mereka, secara efektif memastikan akses masyarakat ke layanan medis dan suplai antiepidemi, serta melindungi nyawa dan kesehatan masyarakat, ungkap Li.  Selesai

【记者:Fu Shuangqi,Yang Qi,Cao Pengyuan,Wang Cong,Ren Yaotiyidu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/8ed7bd2b21fece7ae667bfc701b25963/1672105129402

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD