Pameran investasi tunjukkan kepercayaan pada pemulihan ekonomi China

2022-12-22 18:01:29   来源:新华社

JUDUL: Pameran investasi tunjukkan kepercayaan pada pemulihan ekonomi China

DATELINE: 22 Desember 2022

DURASI: 00:02:06

LOKASI: SHENZHEN, China

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan lanskap kota di Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau

2. Berbagai cuplikan konferensi investasi

3. STANDUP (Bahasa Inggris): BAI YU, Koresponden Xinhua

4. Berbagai cuplikan pemandangan kota di Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau

5. SOUNDBITE (Bahasa Inggris): STEFAN METZ, Kepala trinamiX Asia

6. Berbagai cuplikan ekspor dan teknologi

7. Berbagai cuplikan lanskap kota di Shenzhen, China

8. Berbagai cuplikan infrastruktur dan bangunan

 

STORYLINE:

Konferensi Promosi Investasi Global (Global Investment Promotion Conference) 2022 untuk Kawasan Teluk Besar (Greater Bay Area/GBA) Guangdong-Hong Kong-Makau dibuka pada Rabu (21/12).

Pameran investasi tersebut, yang diselenggarakan bersama oleh pemerintah Guangdong, Hong Kong, dan Makau, menarik lebih dari 1.000 perwakilan perusahaan yang berasal dari dalam dan luar negeri, termasuk dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam Fortune Global 500.

STANDUP (Bahasa Inggris): BAI YU, Koresponden Xinhua

"Banyak daerah di seluruh China bergerak cepat untuk meningkatkan perdagangan dan investasi luar negeri karena negara tersebut telah menyesuaikan respons COVID-19 guna memfasilitasi pemulihan kehidupan normal dan produksi secara tertib. Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau saat ini berusaha untuk meningkatkan kepercayaan investor global dalam pengembangannya di masa depan."

SOUNDBITE (Bahasa Inggris): STEFAN METZ, Kepala trinamiX Asia

"Saya pribadi pindah ke Shenzhen sekitar dua tahun lalu, saya sangat terkesan datang ke sini dan melihat semangat dan masyarakat yang datang ke sini bersama-sama untuk berinovasi, dan itulah mengapa kami juga ingin menjadi bagian dari itu. Kami juga sedang membangun tim di sini bersama para talenta lokal, dan di Shenzhen kami menemukan orang yang tepat, kami menemukan keterampilan yang tepat dan kami juga menemukan lingkungan yang membantu kami membangun semua ini. Karena yang kami lakukan adalah mengembangkan teknologi baru yang diintegrasikan ke dalam banyak produk juga untuk pelanggan China di sini, dan untuk itu kami perlu bekerja sama dengan semua orang di sini. Sebelum kami datang ke Shenzhen, kami mengevaluasi tempat yang tepat untuk kami, dan pada akhirnya, kami membuat keputusan untuk datang ke sini. Karena di kota ini, semua tentang talenta, pelanggan, dan mitra ekosistem, juga di sini kami menemukan segalanya dan kota ini membantu kami mengembangkannya."

Kawasan Teluk Besar, merupakan salah satu kawasan paling terbuka dan dinamis di China, yang terdiri atas Hong Kong, Makau, dan sembilan kota di Guangdong.

Sebagai bagian dari konferensi tersebut, sebanyak 20 acara promosi investasi luar negeri telah diselenggarakan di 18 negara dan wilayah di seluruh dunia.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Shenzhen, China.

(XHTV)

【记者:Bai Yu,Li Sijia,Li Jiale,Wu Tao,Huo Siying 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/2f947d6232c878f9a88587df2a24f820/1671703291703

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD