GLOBALink: Makau peringati 23 tahun kembali ke pangkuan China

2022-12-21 18:31:47   来源:新华社

   MAKAU, 21 Desember (Xinhua) -- Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Makau di China pada Selasa (20/12) memperingati 23 tahun kembalinya ke pangkuan China dengan mengadakan upacara pengibaran bendera dan resepsi.

   Ho Iat Seng, kepala eksekutif SAR Makau, pada resepsi tersebut mengenang bagaimana pemerintah SAR Makau melakukan berbagai upaya penuh dalam respons COVID-19 selama tiga tahun terakhir sambil meningkatkan pembangunan berkelanjutan dari berbagai sektor, menjaga keamanan nasional, dan secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan Kawasan Teluk Besar (Greater Bay Area/GBA) Guangdong-Hong Kong-Makau dan zona kerja sama mendalam Guangdong-Makau di Hengqin, yang terletak di Kota Zhuhai, tetangga SAR Makau.

   Dia menyuarakan keyakinan bahwa Makau pasti akan mampu mengatasi berbagai kesulitan dan menciptakan prospek-prospek baru melalui dukungan dari otoritas pusat maupun upaya-upaya yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat di SAR Makau.

   Sekitar 350 tamu menghadiri resepsi tersebut, termasuk Ho Hau Wah yang menjabat wakil ketua Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China, Zheng Xincong yang menjabat direktur Kantor Penghubung Pemerintah Rakyat Pusat di SAR Makau, serta Liu Xianfa yang menjabat komisioner Kementerian Luar Negeri China di SAR Makau.

   Sebelum acara resepsi, sekitar 250 pejabat pemerintah dan tamu lainnya menghadiri upacara pengibaran bendera yang diadakan di Lapangan Teratai Emas (Golden Lotus Square).

 

   Diproduksi oleh Xinhua Global Service

【记者:Wang Aihua,Liu Gang 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/da17d367e34ffb3173b56e1684af3eb1/1671618712094

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD