Pakar sebut kemitraan China-Afrika saling menguntungkan

2022-12-19 17:04:16   来源:新华社

JUDUL: Pakar sebut kemitraan China-Afrika saling menguntungkan

DATELINE: 18 Desember 2022

DURASI: 00:01:39

LOKASI: Nairobi

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pemandangan di Afrika

2. SOUNDBITE (Bahasa Inggris): ROSE RONO, Pakar perdagangan internasional yang berbasis di Kenya

 

STORYLINE:

Rose Rono, pakar perdagangan internasional yang berbasis di Kenya, memuji kerja sama ekonomi antara China dan Afrika, mengatakan bahwa kemitraan tersebut saling menguntungkan.

Rono mengungkapkan bahwa perdagangan antara China dan Afrika sedang meningkat, dan berbagai kegiatan ekonomi juga membuahkan hasil yang bermanfaat dalam pertukaran teknis dan pengembangan sumber daya manusia.

SOUNDBITE (Bahasa Inggris): ROSE RONO, Pakar perdagangan internasional yang berbasis di Kenya

"Saya kira China telah menjadi salah satu mitra paling terbuka, terutama untuk Afrika. Dan dengan terbuka, maksud saya mereka membuka pasar mereka, agar kami dapat mengekspor produk kami ke mereka. Mereka dapat menyediakan dukungan teknis. Dan mereka telah menjadi mitra timbal balik, mereka tidak hanya menjadi mitra yang mengambil komoditas kami, tetapi juga menjadi mitra yang memberikan bantuan teknis dalam hal fasilitasi perdagangan, dalam hal diskusi untuk memahami sejumlah kebutuhan yang kami miliki sebagai komunitas bisnis.

Saya pikir ada banyak kolaborasi dan area yang dapat kami kerjakan bersama antara China dan Afrika sehingga kami bisa saling menguntungkan bagi satu sama lain. Tantangannya adalah kapasitas produksi kami sebagai negara Afrika sangat rendah. Namun, ketika Anda melihat China, China mampu memasok dunia dengan, Anda tahu, segala macam komoditas, segala macam produk. Jadi saya percaya Afrika, yang bermitra dengan China, dapat membantu kami meningkatkan kapasitas produksi kami, dengan menyediakan teknologi yang memadai, dengan menyediakan sumber daya manusia yang memadai, dan membantu kami menjadi bagian dari pusat manufaktur dunia."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Nairobi.

(XHTV)

【记者:Li Cheng,James Asande,Duncan 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/d413454600281960e667bfc701b25963/1671440664131

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD