Pakar sebut China lakukan upaya yang baik dalam lindungi keanekaragaman hayati

2022-12-16 19:03:48   来源:新华社

JUDUL: Pakar sebut China lakukan upaya yang baik dalam lindungi keanekaragaman hayati

DATELINE: 16 Desember 2022

DURASI: 00:01:16

LOKASI: MONTREAL, Kanada

KATEGORI: LINGKUNGAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pemandangan umum di China

2. Berbagai cuplikan Paviliun China dalam Konferensi Keanekaragaman Hayati Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP15) yang sedang berlangsung di Montreal, Kanada

3. SOUNDBITE (Bahasa Inggris): LUIS SECO, Direktur Program Magister Keuangan Matematika di Universitas Toronto

 

STORYLINE:

Seorang analis yang berbasis di Kanada mengatakan bahwa China telah melakukan upaya yang baik dalam melestarikan keanekaragaman hayati.

Luis Seco dari Universitas Toronto menyampaikan pernyataan tersebut usai mengunjungi Paviliun China dalam Konferensi Keanekaragaman Hayati Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP15) yang sedang berlangsung di Montreal, Kanada.

SOUNDBITE (Bahasa Inggris): LUIS SECO, Direktur Program Magister Keuangan Matematika di Universitas Toronto

"China adalah negara yang sangat besar dengan jejak keanekaragaman hayati yang besar pula. Oleh karena itu, kami semua sangat tertarik dengan apa yang sedang dibahas di paviliun ini hari ini. Menurut saya, hal ini sangat menggembirakan.

Saya rasa sangat bagus bahwa China memimpin konferensi ini. Namun, lebih dari itu. Menurut saya, ini menunjukkan bahwa keanekaragaman hayati sangat penting bagi negara tersebut. Saya juga merasa hal ini mengirimkan pesan yang sangat kuat. Jadi secara keseluruhan, semua sangat positif.

Upaya-upaya yang dilakukan China terlihat sangat bagus. Khususnya, kebijakan garis merah (perlindungan ekologis) sangat kuat dan sangat membesarkan hati. Upaya itu terukur. Saya rasa, hal tersebut menjadi sebuah contoh yang sangat baik yang dapat diikuti oleh negara lain.

Menurut saya, Paviliun China merupakan jendela bagi seluruh China. Saya sangat senang dapat melihat semua provinsinya. Yunan ada di sana. Dan saya tertarik dengan semuanya."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Montreal, Kanada.

(XHTV)

【记者:Peng Zhuo,Li Xiaopeng,Guo Shuang 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/d20e59b8c3d5b80f4d19003fa1c4912b/1671188631005

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD