Pusat industri tua di China catat kemajuan dalam revitalisasi

2022-12-16 18:20:38   来源:新华社

JUDUL: Pusat industri tua di China catat kemajuan dalam revitalisasi

DATELINE: 15 Desember 2022

DURASI: 00:02:06

LOKASI: SHENYANG/CHANGCHUN, China

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pabrik di Liaoning, Jilin, dan Heilongjiang

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): JIN CHENGZHE, Pejabat di zona pengembangan industri berteknologi tinggi Yanji

3. SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): FRANZ DECKER, Presiden sekaligus CEO BMW Brilliance Automotive Ltd.

4. Berbagai cuplikan perusahaan di Liaoning, Jilin, dan Heilongjiang

 

STORYLINE:

China timur laut, yang pernah menjadi pusat industri berat di China, optimistis menyongsong masa depan berkat upaya revitalisasi kawasan tersebut yang didasarkan pada inovasi dan keterbukaan.

Kawasan yang kaya dengan sumber daya itu telah lama mengalami kelebihan kapasitas industri, penyusutan sumber daya, dan arus keluar individu-individu terampil.

Dalam upaya mendorong mesin penggerak pertumbuhan baru, kawasan itu berupaya meningkatkan pembangunan berbasis inovasi sembari menerapkan sebuah visi global untuk menghidupkan kembali perekonomian.

Di Provinsi Jilin, zona pengembangan industri berteknologi tinggi Yanji menawarkan kebijakan preferensial bagi perusahaan-perusahaan asing.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): JIN CHENGZHE, Pejabat di zona pengembangan industri berteknologi tinggi Yanji

"Kami memberikan dukungan keuangan kepada perusahaan teknologi tinggi. Untuk perusahaan-perusahaan yang membayar lebih banyak pajak, kami memberi pengembalian pajak kepada mereka sebagai kebijakan preferensial. Kami juga menawarkan dukungan maksimal kami dalam perekrutan, pelatihan, pengajuan visa, dan layanan imigrasi."

Kawasan itu memegang peran perintis dalam pengembangan industri otomotif China dan membangun reputasi sebagai pusat industri otomotif selama beberapa dasawarsa.

Saat ini, semakin banyak produsen mobil internasional mempertaruhkan masa depan mereka di China timur laut dan tenaga kerja terampilnya.

SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): FRANZ DECKER, Presiden sekaligus CEO BMW Brilliance Automotive Ltd.

"Jika Anda melihat tahun ini, kami meluncurkan strategi iFACTORY. Kami melakukan dua perluasan besar untuk pabrik kami, sedikit banyak kami menggandakan kapasitas kami. BMW Brilliance akan menginvestasikan tambahan 10 miliar RMB (1 RMB = Rp2.242) untuk perluasan produksi baterai tegangan tinggi kami di Shenyang. Dengan ini, kami akan siap untuk masa depan. Kami juga kembali menunjukkan bahwa kami merasa percaya diri di China. BMW memiliki kepercayaan penuh pada pasar China."

Para eksekutif perusahaan mengatakan bahwa China timur laut sangat penting bagi pengembangan industri dan pertanian China, dan dengan dukungan pemerintah pusat untuk keterbukaan dan inovasi, kawasan tersebut akan merangkul peluang pembangunan baru.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Shenyang dan Changchun, China.

(XHTV)

【记者:Gao Ming,Zhang Qiru,Si Xiaoshuai,Shao Meiqi,Jin Jinxiu,Xu Chang 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/5cf35014e7c62d5fa88587df2a24f820/1671186040769

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD