Dubes China dan menkeu AS bertemu, bahas implementasi konsensus yang dicapai pemimpin kedua negara

2022-12-16 13:24:02   来源:新华社

Duta Besar China untuk Amerika Serikat (AS) Qin Gang bertemu dengan Menteri Keuangan AS Janet Yellen pada 15 Desember 2022. (Sumber: Kedutaan Besar Republik Rakyat China di AS)

  "Kedua belah pihak melakukan dialog mendalam tentang implementasi pemahaman bersama yang penting yang telah dicapai oleh kedua presiden dalam pertemuan mereka di Bali sekaligus masalah ekonomi dan keuangan bilateral serta multilateral yang menjadi perhatian bersama," kata Kedubes China dalam sebuah pernyataan.

   WASHINGTON, 15 Desember (Xinhua) -- Duta Besar (Dubes) China untuk Amerika Serikat (AS) Qin Gang bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu) AS Janet Yellen pada Kamis (15/12), menurut Kedutaan Besar (Kedubes) China di Washington DC, yang mengatakan bahwa kedua belah pihak membahas implementasi konsensus yang belum lama ini dicapai oleh presiden China dan AS, serta berjanji untuk terus terlibat aktif dengan satu sama lain.

   "Kedua belah pihak melakukan dialog mendalam tentang implementasi pemahaman bersama yang penting yang telah dicapai oleh kedua presiden dalam pertemuan mereka di Bali sekaligus masalah ekonomi dan keuangan bilateral serta multilateral yang menjadi perhatian bersama," kata pihak kedubes dalam sebuah pernyataan.

   "Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjaga keterlibatan satu sama lain, memperkuat koordinasi dan komunikasi kebijakan ekonomi makro terkait masalah ekonomi dan perdagangan bilateral, berupaya dalam respons bersama mengatasi tantangan-tantangan global, serta mendorong perkembangan hubungan China-AS yang sehat dan stabil," menurut pernyataan itu.  Selesai

【记者:Deng Xianlai 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/cc82a4ec9856ff8068f5cbff68a3a7e8/1671168245132

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD