Xi Jinping bertemu dengan Kepala Dewan Kepemimpinan Presidensial Yaman

2022-12-10 09:06:52   来源:新华社

Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Rashad Mohammed Al-Alimi, Kepala Dewan Kepemimpinan Presidensial Yaman, di Riyadh, Arab Saudi, pada 9 Desember 2022. (Xinhua/Huang Jingwen)

   RIYADH, 9 Desember (Xinhua) -- Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Kepala Dewan Kepemimpinan Presidensial (Presidential Leadership Council/PLC) Yaman Rashad Mohammed Al-Alimi di Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (9/12).

   Dalam pertemuan tersebut, Xi menyampaikan bahwa China mendukung Yaman dalam menjaga kedaulatan, kemerdekaan, persatuan, dan integritas wilayahnya, serta mendukung semua pihak di Yaman untuk menyelesaikan masalah Yaman melalui solusi politik.

   China bersedia untuk terus memberikan bantuan dalam kapasitasnya guna rekonstruksi Yaman, serta mempromosikan konsolidasi dan pendalaman hubungan persahabatan tradisional antara kedua negara, kata Xi, menambahkan bahwa China juga bersedia berkolaborasi dengan Yaman untuk memperdalam kerja sama kolektif China-Arab dan menciptakan prospek baru untuk pengembangan hubungan China-Arab.

   Alimi mengatakan bahwa Yaman memiliki sejarah panjang pertukaran yang bersahabat dengan China. Selama bertahun-tahun, China telah membantu dan mendukung Yaman, yang akan dikenang oleh masyarakat Yaman yang menganggap masyarakat China sebagai sahabatnya.

   Alimi juga mengucapkan terima kasih kepada China karena telah bersuara untuk Yaman di panggung internasional, dan berharap dapat memperkuat pertukaran dan kerja sama persahabatan dengan China.

   Sejumlah pejabat China, di antaranya Ding Xuexiang, Wang Yi, dan He Lifeng, turut menghadiri pertemuan tersebut.  Selesai

【记者:Tai Beiping 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/273a7b2e8b2ae307a88587df2a24f820/1670634414914

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD