Menjelajahi tren baru kendaraan otonomos di Hefei, China

2022-12-07 12:49:35   来源:新华社

JUDUL: Menjelajahi tren baru kendaraan otonomos di Hefei, China

DATELINE: 6 Desember 2022

DURASI: 00:02:18

LOKASI: HEFEI, China

KATEGORI: MASYARAKAT/TEKNOLOGI

 

SHOTLIST:

1. STANDUP 1 (Bahasa Inggris): LIU FANGQIANG, Koresponden Xinhua

2. Berbagai cuplikan kendaraan otonomos

3. SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): HE JIJUN, Perekayasa litbang senior, Beijing Nebula Link Technology Co., Ltd.

4. Berbagai cuplikan kendaraan otonomos

5. SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): SONG ZHIWEI, Presiden Singpilot (Anhui) Co., Ltd.

6. SOUNDBITE 3 (Bahasa Mandarin): HU CHANGCHUN, Wakil manajer umum, Kawasan Kendaraan Terhubung Pintar Zhongguancun Hefei

 

STORYLINE:

STANDUP 1 (Bahasa Inggris): LIU FANGQIANG, Koresponden Xinhua

"Teknologi kemudi otonomos saat ini telah digunakan secara luas di kalangan masyarakat China dan beberapa hari yang lalu, saya sudah menjajal beberapa penerapannya, seperti bus wisata otonomos dan kendaraan pengirim barang otonomos. Apa lagi yang bisa dilakukan teknologi ini di masa depan? Saat ini, saya mengunjungi kawasan inovasi teknologi kemudi otonomos di Hefei, ibu kota Provinsi Anhui, China timur, untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi ini."

Voiceover (Bahasa Inggris): LIU FANGQIANG, Koresponden Xinhua

"Salah satu tren pengembangan saat ini adalah memperluas teknologi kemudi otonomos kendaraan ke keseluruhan kerja sama pintar antara kendaraan, jalan raya, dan komputasi awan (cloud). Konsep V2X (vehicle-to-everything) membuat sistem yang secara keseluruhan pintar ini memungkinkan."

SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): HE JIJUN, Perekayasa litbang senior, Beijing Nebula Link Technology Co., Ltd.

"V mewakili kendaraan (vehicle), sedangkan X mewakili partisipan lalu lintas seperti kendaraan, jalan, komputasi awan (cloud), dan pejalan kaki. Saat ini, sebagian besar kendaraan berteknologi kemudi otonomos telah dilengkapi dengan kamera dan komputer. Melalui teknologi komunikasi nirkabel V2X, kendaraan dapat saling berinteraksi dengan satu sama lain. Fasilitas V2X juga dapat terhubung dengan lampu lalu lintas dan berbagai sensor yang dipasang di sepanjang jalan. Ke depannya, saya yakin teknologi ini dapat mengurangi frekuensi kecelakaan lalu lintas dan memperbaiki lingkungan lalu lintas secara keseluruhan."

Voiceover (Bahasa Inggris): LIU FANGQIANG, Koresponden Xinhua

"Teknologi kemudi otonomos menjadi salah satu teknologi paling penting di seluruh dunia saat ini, dan teknologi ini pasti akan menjadi bagian dari kehidupan kita di masa mendatang. Jadi, apa keunggulan yang dimiliki China di bidang ini?"

SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): SONG ZHIWEI, Presiden Singpilot (Anhui) Co., Ltd.

"Saya rasa China memiliki beberapa keunggulan dalam mengembangkan industri kemudi otonomos. Pertama, China memiliki kumpulan talenta yang kuat, terutama di bidang kecerdasan buatan dan teknologi kemudi otonomos. Kedua, China memiliki rantai pasokan yang lengkap dalam industri kemudi otonomos."

SOUNDBITE 3 (Bahasa Mandarin): HU CHANGCHUN, Wakil manajer umum, Kawasan Kendaraan Terhubung Pintar Zhongguancun Hefei

"Teknologi kemudi otonomos merupakan industri baru, dan China memiliki pasar potensial yang sangat besar untuk teknologi ini. Pemerintah juga menciptakan lingkungan kebijakan yang mendukung dengan menyediakan undang-undang dan aturan serta dukungan finansial."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Hefei, China.

(XHTV)

【记者:Liu Fangqiang,Guo Chen,Zhao Jinzheng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/7e03b6f8ff9e8620f17a541bb5900b47/1670388578224

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD