Konferensi energi di Israel bahas gagasan soal sumber energi masa depan

2022-12-06 17:13:34   来源:新华社

JUDUL: Konferensi energi di Israel bahas gagasan soal sumber energi masa depan

DATELINE: 6 Desember 2022

DURASI: 00:02:34

LOKASI: TEL AVIV, Israel

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan Konvensi Energi dan Bisnis Internasional Israel

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Ibrani): KARINE ELHARRAR, Menteri Energi Israel

3. Berbagai cuplikan para partisipan

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): JOCHEM DURENKAMP, Manajer proyek hidrogen di Koalisi Energi Baru

5. Berbagai cuplikan para partisipan

 

STORYLINE:

Ajang tahunan Konvensi Energi dan Bisnis Internasional Israel pada Senin (5/12) resmi dibuka di Kota Tel Aviv, Israel. 

Konvensi selama dua hari itu diselenggarakan untuk ke-19 kalinya dengan para partisipan berkumpul di aula konferensi Expo Tel Aviv guna membahas masa depan sektor energi di Israel, Timur Tengah, dan seluruh dunia.   

Menteri Energi Israel Karine Elharrar menghadiri konferensi itu dan menyerukan soal diversifikasi energi, terutama pengembangan energi terbarukan. 

SOUNDBITE 1 (Bahasa Ibrani): KARINE ELHARRAR, Menteri Energi Israel

"Semua penelitian menunjukkan bahwa dunia masih belum memahami sekitar 50 persen teknologi berikutnya yang akan menuntun kita untuk menghasilkan energi di masa depan. Negara Israel memiliki peluang yang cukup besar. Selama menjabat, saya menyerukan agar berinvestasi besar-besaran pada inovasi. Saya rasa Eropa telah memetik pelajaran lewat cara yang sangat pahit bahwa dunia membutuhkan diversifikasi energi. Kita tidak dapat mengandalkan satu sumber energi saja, mustahil untuk bergantung pada satu sumber energi, dan diversifikasi terus dibutuhkan. Saya memusatkan perhatian pada energi terbarukan. Selama masa jabatan saya yang singkat, kita telah menggandakan input energi terbarukan."

Joachem Durenkamp dari Koalisi Energi Baru, sebuah koalisi jaringan dan ilmu pengetahuan yang berfokus pada transisi energi pintar, memberikan gambaran masa depan hidrogen lewat bantuan kacamata realitas virtual (virtual reality).

SOUNDBITE 2 (Bahasa Inggris): JOCHEM DURENKAMP, Manajer proyek hidrogen di Koalisi Energi Baru

"Ini adalah kacamata realitas virtual. Dalam tur realitas virtual ini, kami menunjukkan masa depan hidrogen dan lebih spesifik lagi, bagaimana kita mengembangkan rantai nilai hidrogen. Jadi, akan seperti apakah masa depan? Tentu saja tidak ada yang tahu. Seperti yang telah kita amati dalam setahun terakhir, itu sangat tidak pasti, dan segala sesuatu dapat berjalan dengan sangat cepat. Saya rasa pada momen ini, semua pihak sepakat bahwa hidrogen akan memainkan peran yang sangat penting dalam sistem energi di masa depan."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Tel Aviv, Israel.

(XHTV)

【记者:Zhang Tianlang,Nick Kolyohin,Lynn Gruber 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/9be3972d90ea06b6c833255356dd87af/1670318017247

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD