China tingkatkan teknologi pertanian untuk lindungi tanah hitam

2022-12-06 10:41:04   来源:新华社

JUDUL: China tingkatkan teknologi pertanian untuk lindungi tanah hitam

DATELINE: 5 Desember 2022

DURASI: 00:01:27

LOKASI: HARBIN, China

KATEGORI: PERTANIAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan tanah hitam

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): JIN LIJUN, Wakil Direktur, Laboratorium pusat pelatihan agroteknologi, Beidahuang Group cabang Qixing

3. SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): WANG XIAOQING, Direktur pusat pengujian tanah dan pupuk, perkebunan 8511 dari Beidahuang Group

 

STORYLINE:

Tanah hitam, atau tanah chernozem, yang dapat ditemukan di provinsi Heilongjiang, Jilin, dan Liaoning di China timur laut dan beberapa bagian Daerah Otonom Mongolia Dalam, menghasilkan sekitar seperempat dari total output biji-bijian negara itu, menjadikannya sebagai aspek penting dalam pasokan pangan China.

Area tanah hitam khas di Provinsi Heilongjiang, yang dikenal sebagai "lumbung biji-bijian" China, memiliki luas sekitar 10,4 juta hektare, yang mencakup 56,1 persen dari total luas area tanah hitam di China timur laut.

Namun, reklamasi yang berlebihan telah mengikis nutrisi tanah dan lapisan chernozem pun menipis, memunculkan ancaman bagi keamanan ekologi China dan pengembangan pertanian berkelanjutan.

Dalam beberapa tahun terakhir, meningkatnya penggunaan teknologi dan peralatan pertanian modern serta perlindungan yang lebih baik terhadap tanah hitam di kawasan timur laut China telah membantu meningkatkan output biji-bijian dan menjaga ketahanan pangan.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): JIN LIJUN, Wakil direktur, Laboratorium pusat pelatihan agroteknologi, Beidahuang Group cabang Qixing

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah mengambil langkah-langkah teknis seperti pengujian tanah dan pemupukan yang diformulasikan, serta pengujian kandungan logam berat untuk melindungi tanah hitam. Melalui penerapan langkah-langkah ini, kami dapat menggunakan pupuk dengan cara yang lebih ilmiah, sehingga dapat meningkatkan kesuburan tanah hitam dan meningkatkan kapasitas produksi biji-bijian."

SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): WANG XIAOQING, Direktur pusat pengujian tanah dan pupuk, perkebunan 8511 dari Beidahuang Group

"Pengujian tanah tertarget dan pemupukan yang diformulasikan membantu menghasilkan formula pupuk khusus untuk berbagai tanaman berdasarkan uji tanah, yang dapat mewujudkan penggunaan pupuk yang lebih baik, menghemat biaya, dan meningkatkan keuntungan."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Harbin, China.

(XHTV)

【记者:Tang Tiefu,Yang Xuan 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/940df75eb727abb2e667bfc701b25963/1670294467083

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD