GLOBALink: Jalur Kereta China-Laos promosikan persahabatan dan berikan peluang pengembangan

2022-12-05 10:32:45   来源:新华社

   VIENTIANE, 4 Desember (Xinhua) -- Jalur Kereta China-Laos telah memperdalam persahabatan antara para staf China dan Laos serta memberikan peluang pengembangan bagi kedua negara dan rakyatnya.

   Sebagai simbol persahabatan China-Laos dan kemenangan atas status Laos yang terkurung daratan, jalur kereta seksi Laos telah menciptakan lebih dari 110.000 pekerjaan bagi masyarakat Laos sejak jalur itu dibuka dan telah menarik minat banyak talenta muda China dan setempat yang mengejar karier profesional mereka di jalur kereta tersebut.

   "Karena kami berbicara dengan bahasa yang berbeda, pada awalnya agak sulit untuk berkomunikasi satu sama lain, tetapi para kolega China kami sangat baik. Mereka tanpa ragu mengajari kami dengan sabar semua yang perlu kami ketahui untuk melakukan pekerjaan kami. Itulah yang paling mengesankan bagi saya," kata Sida Phengphongsawanh, seorang wanita berusia 23 tahun yang bekerja sebagai teknisi pemeliharaan lokomotif, kepada Xinhua dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

   Jalur Kereta China-Laos merupakan sebuah proyek docking antara Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra yang diusulkan China dan strategi Laos untuk berubah dari negara yang terkurung daratan menjadi pusat yang terhubung daratan.

 

   Diproduksi oleh Layanan Global Xinhua

【记者:dudapeng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/6644a484a981cf2cf17a541bb5900b47/1670207570339

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD