Raksasa teknologi Swiss ABB buka pabrik besar di Shanghai

2022-12-03 12:42:02   来源:新华社

JUDUL: Raksasa teknologi Swiss ABB buka pabrik besar di Shanghai

DATELINE: 2 Desember 2022

DURASI: 00:01:46

LOKASI: SHANGHAI, China

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST: 

1. Berbagai cuplikan pabrik besar ABB di Shanghai

2. SOUNDBITE (Bahasa Mandarin): RUI LIANG, Kepala ABB Robotics Division China

 

STORYLINE: 

Di pabrik ini, produksi robot dilakukan oleh robot lain.

Raksasa teknologi Swiss ABB pada Jumat (2/12) secara resmi membuka pabrik robotika terbesar dan sepenuhnya terotomatisasi di Shanghai.

Pabrik besar yang sangat dinantikan ini merupakan basis penelitian dan pengembangan (litbang), manufaktur, serta aplikasi robotika terbesar milik ABB.

Pabrik tersebut menelan investasi sebesar 150 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.422) dan mencakup area seluas 67.000 meter persegi di Kawasan Baru Pudong.

SOUNDBITE (Bahasa Mandarin): RUI LIANG, Kepala ABB Robotics Division China

"Pabrik besar kami menampilkan digitalisasi serta operasi cerdas dan rendah karbon. Dengan mengadopsi sebuah sistem perencanaan dan manajemen produksi virtual, kami dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi melalui pengumpulan dan analisis data. Pabrik ini menggantikan lini perakitan tetap tradisional dengan unit produksi modular fleksibel guna mewujudkan interkoneksi digital. Peluncuran Pabrik Besar Robotika ABB merupakan tonggak penting dalam pengembangan ABB di China. Pabrik besar ini akan memungkinkan kami untuk lebih lanjut mengoptimalkan portofolio produk robotika kami dengan kapasitas produksi yang lebih besar dan teknik manufaktur yang lebih canggih serta fleksibel. Dan kami akan melayani pasar China dan seluruh kawasan Asia-Pasifik dengan lebih baik."

Pusat litbang global pabrik itu diharapkan dapat mempercepat inovasi dalam bidang kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), digitalisasi, perangkat lunak, dan bidang-bidang lainnya. Robot-robot masa depan akan lebih pintar, lebih gesit, lebih aman, dan lebih mudah digunakan.

Fasilitas baru di Shanghai tersebut merupakan salah satu dari tiga pabrik robotika ABB di seluruh dunia. Pabrik itu akan menggantikan situs yang sudah ada dan memberikan dukungan kepada para pelanggan dari seluruh Asia.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Shanghai, China.

(XHTV)

【记者:Sun Qing,Zhou Rui 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/35ce4aafcffcd0daf9110662f8981993/1670042526735

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD