Menjelajahi pusat pencetakan 3D medis di China tengah

2022-12-02 20:55:57   来源:新华社

JUDUL: Menjelajahi pusat pencetakan 3D medis di China tengah

DATELINE: 2 Desember 2022

DURASI: 00:01:19

LOKASI: ZHENGZHOU, China

KATEGORI: TEKNOLOGI/KESEHATAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan sejumlah model hasil pencetakan 3D

2. SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): WANG YIFAN, Asisten insinyur Pusat Pencetakan 3D Medis Rumah Sakit Terafiliasi Pertama Universitas Zhengzhou

3. Berbagai cuplikan sejumlah model hasil pencetakan 3D

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): WANG YIFAN, Asisten insinyur Pusat Pencetakan 3D Medis Rumah Sakit Terafiliasi Pertama Universitas Zhengzhou

 

STORYLINE:

Sebuah pusat pencetakan 3D medis di Provinsi Henan, China tengah, telah mengerjakan penerapan klinis dan penelitian ilmiah teknologi pencetakan 3D, dikombinasikan dengan penerapan pencitraan digital dan pengobatan presisi.

Seorang pakar dari pusat tersebut mengatakan bahwa model-model hasil pencetakan 3D itu dapat berfungsi sebagai alat yang nyaman untuk uji coba penempatan implan dan perangkat medis lainnya.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): WANG YIFAN, Asisten insinyur Pusat Pencetakan 3D Medis Rumah Sakit Terafiliasi Pertama Universitas Zhengzhou

"Model-model hasil pencetakan 3D medis dapat memberikan kenyamanan bagi dokter dalam pengaturan klinis. Model di tangan saya ini dicetak sesuai dengan data pemindai tomografi terkomputasi (computerised tomography/CT) pasien. Dengan model itu, dokter dapat menguji dan memutuskan ukuran stent dengan bantuan data dan model tersebut. Sementara itu, untuk menyimulasikan organ asli semirip mungkin, dinding pembuluh darah dan katup model tersebut dibuat lunak, dan kalsifikasinya keras. Ini dapat meningkatkan secara signifikan efisiensi dan akurasi operasi."

Pusat tersebut saat ini dilengkapi dengan 15 jenis alat pencetak 3D yang berbeda. Pakar itu menunjukkan bahwa penerapan teknologi pencetakan 3D dalam perawatan medis juga dapat memenuhi kebutuhan perawatan yang dipersonalisasi.

SOUNDBITE 2 (Bahasa Mandarin): WANG YIFAN, Asisten insinyur Pusat Pencetakan 3D Medis Rumah Sakit Terafiliasi Pertama Universitas Zhengzhou

"Ini adalah tulang dada hasil pencetakan 3D, yang dapat dengan sempurna dipasang ke dalam struktur tulang pasien. (Cetakan) ini dapat dikustomisasi pada saat bersamaan. Kami dapat merancang dan memprosesnya agar lebih ringan, dan membuatnya lebih kompatibel dengan struktur mekanis manusia.

Dengan perkembangan berkelanjutan dari teknologi pencetakan 3D, saya yakin bahwa suatu hari nanti, (teknologi) itu dapat digunakan secara luas dalam praktik klinis."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Zhengzhou, China.

(XHTV)

【记者:Li An,Wang Shuo,Li Jianan,Han Jianuo,Xu Jiayi 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/ba6b77dd31fc62caa88587df2a24f820/1669985759695

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD