Program pelatihan kejuruan lahirkan tenaga kerja terampil di Afrika

2022-12-02 19:30:51   来源:新华社

JUDUL: Program pelatihan kejuruan lahirkan tenaga kerja terampil di Afrika

DATELINE: 1 Desember 2022

DURASI: 00:02:41

LOKASI: Nairobi

KATEGORI: MASYARAKAT

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan Djibouti Luban Workshop

2. Berbagai cuplikan peserta pelatihan mengikuti pelajaran

3. SOUNDBITE 1 (Bahasa Prancis): AISHA ABDOULKADER ABDALLAH, Siswa di Djibouti Luban Workshop

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Prancis): ABDI DJAMA EGUH, Kepala Sekolah Djibouti Industrial and Commercial High School

5. SOUNDBITE 3 (Bahasa Inggris): ELIJAH MUCHIMA, Pelaksana Tugas Menteri Pendidikan Zambia

 

STORYLINE:

Djibouti Luban Workshop, sebuah program pelatihan kejuruan yang dilaksanakan bersama oleh China dan Djibouti, membantu membangun kolam talenta lokal untuk industri perkeretaapian di negara Afrika tersebut.

Aisha Abdoulkader Abdallah merupakan salah satu siswa angkatan pertama yang terdaftar di Djibouti Luban Workshop. Dirinya tengah bekerja pada program magang di sebuah stasiun di jalur kereta Ethiopia-Djibouti yang dibangun oleh China.

SOUNDBITE 1 (Bahasa Prancis): AISHA ABDOULKADER ABDALLAH, Siswa di Djibouti Luban Workshop

"Saya adalah siswa Djibouti Luban Workshop. Saya siswa jurusan jalur kereta dan saya mempelajari banyak hal, seperti teknologi baru jalur kereta. Ini juga merupakan pengalaman baru bagi kami. Saya bangga bisa belajar di workshop ini karena sebelumnya tidak ada institusi seperti ini. Kami merupakan lulusan angkatan pertama dan saya merasa sangat bangga."

Workshop tersebut didirikan pada Maret 2019 dan menawarkan berbagai jurusan seperti operasi dan manajemen transportasi kereta untuk memenuhi kebutuhan industri transportasi Djibouti.

SOUNDBITE 2 (Bahasa Prancis): ABDI DJAMA EGUH, Kepala Sekolah Djibouti Industrial and Commercial High School

"Menurut saya, dalam segala hal, dampak yang dibawa oleh Luban Workshop adalah positif. Bagi para siswa, hal ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan studi, khususnya di China, ketika mereka menyelesaikan studi mereka saat ini di sana. Luban Workshop juga memiliki model pengajaran yang sangat praktis, para siswa juga dapat belajar dengan peralatan modern, misalnya ada sebuah simulator mengemudi kereta serta sebuah model meja pasir dari stasiun kereta yang beroperasi."

Workshop di Djibouti tersebut, serta belasan lainnya yang didirikan di Afrika selama beberapa tahun terakhir, menawarkan berbagai jurusan dan kursus yang disesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja di berbagai negara Afrika.

SOUNDBITE 3 (Bahasa Inggris): ELIJAH MUCHIMA, Pelaksana Tugas Menteri Pendidikan Zambia

"Kementerian saya yakin bahwa melalui teknologi dan sistem digital, kami dapat membawa sumber daya pembelajaran ke seluruh penjuru negara ini, termasuk di daerah-daerah yang paling membutuhkan sumber daya tersebut, sehingga semua pelajar di Zambia memiliki keterampilan digital untuk membuka potensi mereka."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Nairobi.

(XHTV)

【记者:Liu Chang,Zhou Chuyun 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/36529e5a28e1f4e6a88587df2a24f820/1669980653511

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD