Perusahaan China dan Indonesia peringati hari konservasi bakau dengan gelar acara komunitas

2024-07-27 15:51:28   来源:新华社

Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 15 Juli 2024 ini menunjukkan pemandangan hutan bakau di daerah pesisir di dekat proyek Jawa 7 di Serang, Provinsi Banten. (Xinhua/Xu Qin)

   JAKARTA, 27 Juli (Xinhua) -- PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB), sebuah perusahaan patungan antara perusahaan energi China dan Indonesia, meluncurkan acara open day konservasi bakau (mangrove) pada Jumat (26/7), bertepatan dengan Hari Internasional UNESCO untuk Konservasi Ekosistem Bakau.

   Acara yang mengusung tema "Bergandengan Tangan Berkomitmen untuk Berinvestasi di Alam, Menanam Bakau demi Masa Depan Umat Manusia" (Hand in Hand We Are Committed to Investing in Nature, Planting Mangroves for the Future of Mankind) ini menarik hampir 60 aktivis lingkungan dan 20 perwakilan pelajar dari China dan Indonesia, yang bersama-sama menanam bibit bakau dan melepasliarkan benih ikan bandeng ke ekosistem dalam acara tersebut.

   Presiden Direktur SGPJB Zhao Zhigang menyoroti dedikasi perusahaan itu terhadap perlindungan lingkungan di Indonesia, khususnya dalam konservasi bakau.

   "Dengan menyelenggarakan berbagai kampanye edukasi dan kesadaran masyarakat, kami bermaksud meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan bakau dan mendorong lebih banyak partisipasi sosial dalam upaya konservasi bakau," kata Zhao.

Foto yang diabadikan pada 15 Juli 2024 ini menunjukkan pemandangan hutan bakau di daerah pesisir di dekat proyek Jawa 7 di Serang, Provinsi Banten. (Xinhua/Xu Qin)

   Presiden Direktur PT PLN Nusantara Renewables Harjono menekankan manfaat bakau bagi lingkungan. "Bakau memiliki kemampuan untuk menyerap emisi karbon dan melindungi Indonesia dari berbagai dampak lingkungan," tuturnya.

   "Dengan menanam bibit bakau, kita dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keseimbangan ekologis. Saya berharap langkah kecil ini dapat menjadi awal yang baik menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," imbuh Harjono.

   Garis pantai Indonesia dipenuhi oleh banyak area hutan bakau yang luas, yang berperan penting dalam memurnikan air laut, menahan angin dan ombak, menyerap emisi karbon, serta menjaga keanekaragaman hayati.  Selesai

【记者:陶方伟,徐钦 】
原文链接:https://home.xinhua-news.com/v2/rss/newsdetaillink/fa0fe3b54d6c397ab9d68be9455ecd48fe87fd25abf27074/1722066688000

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD