Menhan Rusia tekankan pembangunan kekuatan nuklir strategis

2022-12-01 09:42:25   来源:新华社

Foto tangkapan video yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia ini menunjukkan rudal balistik antarbenua Sarmat diluncurkan saat uji peluncuran dari landasan peluncuran Plesetsk di Rusia barat laut pada 30 Maret 2018. (Xinhua/Kementerian Pertahanan Rusia)

   Pembangunan fasilitas infrastruktur tersebut sedang berlangsung dalam lima formasi Angkatan Rudal Strategis Rusia, kata Shoigu.

   MOSCOW, 30 November (Xinhua) -- Pada 2023, Rusia akan "memberikan perhatian khusus" kepada pembangunan fasilitas-fasilitas utama untuk kekuatan nuklir strategis negara itu, demikian disampaikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu pada Rabu (30/11).

   Saat ini, pembangunan fasilitas infrastruktur tersebut sedang berlangsung dalam lima formasi Angkatan Rudal Strategis Rusia untuk menerapkan sistem rudal baru, kata Shoigu dalam sebuah pertemuan dengan para pejabat pertahanan senior negara itu.

   Pekerjaan dilanjutkan dengan pembangunan situs uji multilayanan untuk Angkatan Antariksa (Space Force) Rusia di wilayah Krasnoyarsk di Siberia timur, imbuhnya.

   "Penting untuk memastikan fasilitas infrastruktur dioperasikan secara serempak dengan pasokan senjata modern dan peralatan militer untuk para pasukan," kata Shoigu.  Selesai

【记者:Shi Hao 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/bdf3d37df27b6ec768f5cbff68a3a7e8/1669858949439

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD