Legislator tertinggi China bertemu dengan presiden Laos

2022-12-01 09:18:59   来源:新华社

   BEIJING, 30 November (Xinhua) -- Legislator tertinggi China Li Zhanshu bertemu dengan Thongloun Sisoulith, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Revolusi Rakyat Laos sekaligus Presiden Laos, pada Rabu (30/11) di Beijing.

   Li, yang juga menjabat sebagai ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (National People's Congress/NPC) China, mengatakan bahwa China dan Laos adalah negara sosialis bertetangga yang bersahabat dan sebuah komunitas dengan masa depan bersama yang memiliki signifikansi strategis. Di bawah bimbingan strategis dari para pemimpin tertinggi kedua partai dan negara, hubungan China-Laos memasuki periode terbaik dalam sejarah.

   NPC akan memberikan jaminan hukum untuk membangun China menjadi negara sosialis modern di segala bidang dan bersedia bekerja sama dengan Majelis Nasional Laos guna mengimplementasikan konsensus penting yang dicapai oleh para pemimpin tertinggi kedua partai dan negara, memperdalam pertukaran dan kerja sama, serta berkontribusi untuk mendorong hubungan China-Laos ke level tertinggi baru, tambahnya.

  Thongloun berterima kasih kepada NPC yang telah memberikan dukungan dan bantuan yang berharga kepada badan legislatif Laos. Dia menambahkan bahwa Majelis Nasional Laos bersedia memperkuat pertukaran pengalaman tentang pemerintahan dengan NPC serta mendorong pengembangan hubungan yang lebih besar antara kedua partai dan kedua negara.  Selesai

【记者:Wu Yue 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/eecce06d16506b11e667bfc701b25963/1669857542323

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD