China berjuang untuk jamin penghidupan sekaligus lawan kemunculan kembali COVID-19

2022-11-29 16:49:44   来源:新华社

JUDUL: China berjuang untuk jamin penghidupan sekaligus lawan kemunculan kembali COVID-19

DATELINE: 28 November 2022

DURASI: 00:01:45

LOKASI: Beijing

KATEGORI: MASYARAKAT/KESEHATAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan pusat layanan pemerintah di Beijing, China

2. Berbagai cuplikan petugas pencegahan epidemi

3. Berbagai cuplikan jaringan penjual makanan segar

4. SOUNDBITE (Bahasa Mandarin): LIU SHUHAN, Direktur Urusan Publik, Freshippo Beijing

5. Berbagai cuplikan produk

6. Berbagai cuplikan pasar di Chongqing, China

7. Berbagai cuplikan gudang di Chongqing, China

8. Berbagai cuplikan pasar di Chongqing, China

 

STORYLINE:

Ibu kota China, Beijing, meningkatkan upaya untuk memastikan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan sehari-hari penduduk di tengah pengendalian COVID-19 yang sedang berlangsung.

Menghadapi kasus COVID-19 baru yang terus meningkat, Beijing berjanji akan mempercepat pembukaan kembali pusat perbelanjaan dan toko swalayan yang menjual berbagai produk yang berhubungan dengan penghidupan, sebagai upaya terbaru untuk memastikan kelancaran operasional kota dan pasar sembari berusaha mengatasi wabah tersebut.

Jaringan penjual makanan segar Freshippo turut bergabung dalam upaya tersebut dengan meningkatkan pasokan dan mempercepat proses pengiriman.

SOUNDBITE (Bahasa Mandarin): LIU SHUHAN, Direktur Urusan Publik, Freshippo Beijing

"Stok di 45 toko Freshippo di Beijing terisi penuh, dan stok saat ini mencapai tiga hingga lima kali lipat dari jumlah biasanya. Gudang Freshippo di Beijing juga beroperasi dengan kapasitas penuh untuk menjamin pasokan di kota tersebut. Sementara itu, pegawai di kantor pusat Beijing turut bergabung dalam proses pengambilan, pengemasan, dan pengiriman di toko-toko makanan segar kami guna mengurangi tekanan rantai pasokan."

Saat ini, pasokan pasar untuk kebutuhan sehari-hari di Beijing secara umum mencukupi, dan harga grosir daging, telur, dan sayuran tetap stabil.

Di Kota Chongqing, China barat daya, otoritas setempat mengatur perusahaan-perusahaan retail untuk mendirikan kios sementara di luar kompleks perumahan yang sedang berada dalam manajemen tertutup (closed-off management).

Pemerintah daerah juga meminta berbagai platform e-commerce dan toko swalayan besar agar menambah stok guna memenuhi pesanan daring (online) yang melonjak. Otoritas daerah juga membantu pengecer luring (offline), yang sementara ini tutup akibat COVID-19, untuk melanjutkan bisnis secara daring.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Beijing/Chongqing, China.

(XHTV)

【记者:Sun Lei,Wang Pu,王宇偲 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/e46d46cd9f5ce50ba88587df2a24f820/1669711786689

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD