Pejabat UNESCO: China lakukan "lompatan kuantum" dalam promosikan kerja sama pendidikan BRI

2022-11-27 13:36:19   来源:新华社

JUDUL: Pejabat UNESCO: China lakukan "lompatan kuantum" dalam promosikan kerja sama pendidikan BRI

DATELINE: 26 November 2022

DURASI: 00:01:30

LOKASI: SHENZHEN, China

KATEGORI: MASYARAKAT

 

SHOTLIST:

1. SOUNDBITE (Bahasa Inggris): SHAHBAZ KHAN, Direktur Kantor UNESCO di Beijing

 

STORYLINE: 

Seorang pejabat UNESCO mengatakan bahwa pemerintah China membuat sebuah lompatan kuantum dalam kebijakan dengan mempromosikan partisipasi para penyedia non-negara (non-state) dalam Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Kejuruan (Technical and Vocational Education and Training/TVET).

Shahbaz Khan, direktur sekaligus perwakilan Kantor UNESCO di Beijing, menyampaikan pernyataan tersebut pada sebuah konferensi Sabuk dan Jalur Sutra (Belt and Road) internasional tentang TVET.

SOUNDBITE (Bahasa Inggris): SHAHBAZ KHAN, Direktur Kantor UNESCO di Beijing

"China memiliki pengalaman luar biasa dalam TVET, institusi transformasional, dan juga yang sangat penting, jenis keterampilan yang sekarang diberikan ke sistem pendidikan teknis dan kejuruan, khususnya yang berhubungan dengan pusat-pusat UNEVOC juga.

Ini perlu diperluas dan ditingkatkan lebih lanjut, menghubungkannya dengan negara-negara lain, dan juga dengan infrastruktur yang diperlukan untuk mengajarkan TVET yang tepat.

Pemerintah China mempromosikan partisipasi penyedia non-negara dalam TVET, ini tentunya merupakan sebuah lompatan kuantum dalam kebijakan, dan ini membawa insentif baru bagi institusi, serta membantu mengubah pengalaman TVET dan tentunya kemitraan dengan institusi China, juga dengan institusi dari negara-negara Sabuk dan Jalur Sutra, yang membantu kami mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goal/SDG) dan mencapai target pembangunan hijau."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Shenzhen, China.

(XHTV)

【记者:Bai Yu 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/00d993f38bb3c280f9110662f8981993/1669527381786

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD