Jubir Kemenlu China: Inggris harus hormati hak dan kepentingan sah perusahaan China

2022-11-19 12:46:46   来源:新华社

   BEIJING, 18 November (Xinhua) -- Inggris harus menghormati hak dan kepentingan sah perusahaan-perusahaan China, serta menyediakan lingkungan bisnis yang adil, setara, dan tidak diskriminatif untuk semua perusahaan dari seluruh dunia, demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) China Mao Ning pada Jumat (18/11).

   Sebelumnya pada pekan ini, pemerintah Inggris memblokir akuisisi perusahaan China terhadap pabrik mikrocip terbesar negara itu, menyebutnya sebagai risiko keamanan nasional.

   Pihak Inggris telah melebih-lebihkan konsep keamanan nasional dan menyalahgunakan kekuasaan negara untuk secara langsung mencampuri kerja sama investasi normal perusahaan China di Inggris, ujar Mao Ning dalam sebuah konferensi pers harian sebagai tanggapan atas pertanyaan terkait.

   Ini melanggar hak dan kepentingan sah perusahaan yang bersangkutan, serta prinsip ekonomi pasar dan aturan perdagangan internasional yang Inggris sendiri telah lama mengklaim diri sebagai pembela hal tersebut, ujar sang jubir.

   "Kami dengan tegas menentang langkah Inggris, dan meminta Inggris untuk menghormati hak dan kepentingan sah perusahaan-perusahaan China serta menyediakan lingkungan bisnis yang adil, setara, dan tidak diskriminatif," tambahnya.  Selesai

【记者:Feng Xinran 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/e4a6a3ceab0fad54a88587df2a24f820/1668833208811

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD