Lebanon luncurkan kampanye vaksinasi untuk lawan kolera

2022-11-14 22:52:47   来源:新华社

JUDUL: Lebanon luncurkan kampanye vaksinasi untuk lawan kolera

DATELINE: 14 November 2022

DURASI: 00:01:16

LOKASI: Beirut

KATEGORI: KESEHATAN

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan masyarakat menerima vaksin kolera

2. SOUNDBITE (Bahasa Arab): FIRAS ABIAD, Menteri Kesehatan Lebanon

3. Berbagai cuplikan papan instruksi untuk membatasi penyebaran kolera

 

STORYLINE: 

Kementerian Kesehatan Masyarakat Lebanon pada Sabtu (12/11) mengumumkan bahwa 26.276 orang telah divaksinasi pada hari pertama program vaksinasi nasional yang dimulai pada hari yang sama di berbagai bagian negara tersebut.

Negara itu terdampak keras oleh penyakit tersebut selama beberapa pekan terakhir, demikian diumumkan kementerian kesehatan Lebanon dalam sebuah pernyataan.

Kampanye vaksinasi dimulai pada pagi hari waktu setempat di sejumlah kegubernuran Utara, Akkar, Bekaa, dan Baalbek-Hermel, yang akan berlangsung selama tiga pekan pada fase pertama, sebut pernyataan itu.

Sebanyak 600.000 dosis vaksin akan diberikan dalam beberapa pekan mendatang, ungkap situs berita lokal L'Orient Today mengutip Menteri Kesehatan sementara Lebanon Firas Abiad saat melakukan inspeksi kampanye vaksinasi tersebut.

Abiad juga menekankan perlunya penanganan serius terhadap kebersihan sumber air.

SOUNDBITE (Bahasa Arab): FIRAS ABIAD, Menteri Kesehatan Lebanon

"Tidak diragukan lagi, upaya pembenahan infrastruktur akan memakan waktu. Maka dari itu, kampanye vaksinasi ini penting. Vaksinasi bisa menekan wabah dengan membatasi penyebaran infeksi sampai kita mulai melihat hasil perbaikan infrastruktur."

Kolera merupakan infeksi diare akut yang biasanya menyebar melalui air dan makanan yang terkontaminasi oleh materi feses akibat pengelolaan air limbah yang buruk serta praktik kebersihan yang tidak higienis.

Pada 6 Oktober, Kementerian Kesehatan Lebanon secara resmi mengumumkan terjadinya wabah kolera di bagian utara negara itu. Sejauh ini, delapan kegubernuran di Lebanon dan 18 dari 26 distrik telah mengonfirmasi kasus kolera, urai kementerian.

Hingga Sabtu, Lebanon mencatat total 532 kasus terkonfirmasi kolera, sedangkan jumlah kematian akibat infeksi ini mencapai 18 orang.

Wabah kolera kali ini menjadi wabah kolera pertama di Lebanon dalam kurun sekitar 30 tahun terakhir.

 

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Beirut.

(XHTV)

【记者:Liu Zongya 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/f861cbef662f65c6a88587df2a24f820/1668437570249

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD