Pendapat pakar otomotif Turki terkait mobil produksi dalam negeri pertama negara tersebut

2022-11-13 12:53:39   来源:新华社

JUDUL: Pendapat pakar otomotif Turki terkait mobil produksi dalam negeri pertama negara tersebut

DATELINE: 12 November 2022

DURASI: 00:01:20

LOKASI: Ankara

KATEGORI: TEKNOLOGI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan C-SUV Togg

2. Berbagai cuplikan acara peresmian pabrik manufaktur mobil pertama

3. SOUNDBITE (Bahasa Turki): EMRE OZPEYNIRCI, Jurnalis dan pakar otomotif

 

STORYLINE:

Seorang pakar otomotif Turki mengatakan bahwa mobil produksi dalam negeri pertama yang baru-baru ini diluncurkan di Turki tidak kompetitif karena "jumlah produksinya yang kecil."

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada akhir Oktober lalu meresmikan pabrik manufaktur mobil pertama di negara itu dan meluncurkan mobil produksi dalam negeri pertama.

Model pertama dari Togg, atau Türkiye's Automobile Joint Venture Group, adalah kendaraan listrik jenis C-SUV. Prapenjualan mobil itu akan dimulai pada Februari tahun depan.

Togg, sebuah merek yang resmi dibentuk pada 2018, didirikan sebagai perusahaan patungan oleh sejumlah raksasa industri dalam negeri, yakni Anadolu Group, BMC Türkiye, Turkcell, Zorlu Holding, dan Serikat Kamar Dagang dan Pertukaran Komoditas Turki (Turkish Union of Chambers and Commodity Exchanges).

Pabrik tersebut dibangun di lahan seluas 1,2 juta meter persegi di Bursa, sebuah kota industri yang kuat di Turki barat laut, dan diperkirakan dapat memproduksi 175.000 kendaraan setiap tahunnya, menurut Anadolu Agency.

Turki tidak memproduksi mobil dalam negeri sejak sebuah prototipe dibatalkan pada 1961 sebelum sempat diproduksi secara massal.

SOUNDBITE (Bahasa Turki): EMRE OZPEYNIRCI, Jurnalis dan pakar otomotif

"Kapasitas produksi ditetapkan 175.000 mobil, dan Anda tidak dapat bersaing di kancah internasional dengan jumlah produksi yang begitu kecil. Ekspor akan dimulai pada awal 2025. Mobil tersebut akan diekspor ke negara-negara Eropa, seperti Jerman, Belanda, dan Belgia. Jika kita berhasil melakukan ini, mobil itu dapat bersaing, tetapi tidak dalam skala produksi yang kecil seperti ini, sehingga harus ditingkatkan. Saat ini, jika Anda ingin memiliki mobil yang dapat bersaing di arena global, Anda harus memproduksi setidaknya satu juta mobil atau bahkan lebih dari itu."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Ankara.

(XHTV)

【记者:Li Zhenbei 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/ae686678a6667c7aa88587df2a24f820/1668315222385

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD