Bandara internasional garapan China akan mainkan peran kunci untuk dorong pertumbuhan Kamboja

2022-11-10 19:11:18   来源:新华社

JUDUL: Bandara internasional garapan China akan mainkan peran kunci untuk dorong pertumbuhan Kamboja

DATELINE: 9 November 2022

DURASI: 00:01:44

LOKASI: Phnom Penh

KATEGORI: EKONOMI

 

SHOTLIST:

1. Berbagai cuplikan lokasi pembangunan bandara internasional baru Phnom Penh

2. STANDUP (Bahasa Inggris): HUANG XITIAN, Koresponden Xinhua

3. SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): XIANG HAIFENG, Manajer Umum Eksekutif China Construction Yangtze River (Malaysia) Sdn. Bhd.

4. SOUNDBITE 2 (Bahasa Khmer): HANG AMATAK, Insinyur Kamboja di proyek bandara internasional baru Phnom Penh

 

STORYLINE:

STANDUP (Bahasa Inggris): HUANG XITIAN, koresponden Xinhua

"Saat ini saya berada di lokasi pembangunan bandar udara (bandara) internasional baru Phnom Penh di ibu kota Kamboja. Terletak sekitar 20 kilometer sebelah selatan Phnom Penh, ibu kota Kamboja, bandara ini dibangun oleh China Construction Third Engineering Bureau. Konstruksi utama dari terminal bandara saat ini sudah rampung, dan masih banyak pekerjaan konstruksi lainnya yang sedang berjalan."

SOUNDBITE 1 (Bahasa Mandarin): XIANG HAIFENG, Manajer Umum Eksekutif China Construction Yangtze River (Malaysia) Sdn. Bhd.

"Setelah proyek ini rampung, bandara ini akan menjadi pusat transportasi penting di Asia Tenggara dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Kamboja.

Kami (China Construction Third Engineering Bureau Co., Ltd.) bangga menjadi kontraktor umum proyek ini. Selama pembangunan, kami mengabdikan diri untuk mengembangkan para bakat manajemen senior dan pekerja terampil Kamboja. Saat ini, tingkat operasi sejumlah besar pekerja terampil garda depan telah mendekati standar pekerja China, dan diyakini mereka akan menjadi kekuatan penting dalam pembangunan nasional Kamboja."

SOUNDBITE 2 (Khmer): HANG AMATAK, Insinyur Kamboja di proyek bandara internasional baru Phnom Penh

Dalam pengelolaan proyek sebesar ini, saya merasa saya akan mampu membantu Kamboja di kemudian hari dengan pengalaman yang saya dapatkan dari proyek ini. Proyek bandara internasional ini memberikan manfaat besar bagi para insinyur Kamboja, dan memungkinkan kami mendapatkan pengalaman dari proyek bertaraf internasional dan yang telah menciptakan lapangan kerja bagi para insinyur lokal maupun pekerja lainnya. Saya sangat bangga bekerja dalam proyek besar di Kamboja ini dan mengemban posisi penting dalam proyek ini. Saya rasa di masa depan nanti, ketika saya memiliki anak atau generasi berikutnya, mereka akan bangga kepada saya karena saya telah membantu dalam mengembangkan proyek ini."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Phnom Penh.

(XHTV)

【记者:vanpov,Zhang Yiyi,Wu Zhangwei 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/50d88aa8591a329ea88587df2a24f820/1668078682422

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD