Rusa langka tertangkap kamera di China timur laut

2022-11-10 16:10:17   来源:新华社

Foto yang diambil pada 1 Oktober 2021 ini menunjukkan Taman Nasional Harimau dan Macan Tutul China Timur Laut di China timur laut. (Xinhua/Gu Baochen)

   HARBIN, 10 November (Xinhua) -- Seekor rusa kesturi Siberia tertangkap oleh kamera inframerah di Taman Nasional Harimau dan Macan Tutul China Timur Laut yang terletak di Provinsi Heilongjiang, China timur laut, bulan ini, menurut kantor Dongning dari biro manajemen taman tersebut.

   Rusa itu terlihat pada 2 November lalu dan kemudian diidentifikasi oleh para ahli sebagai rusa betina dewasa. Ini kali pertama sejak 2013 rusa itu ditemukan oleh kantor Dongning.

   Rusa kesturi Siberia, yang berada di bawah perlindungan nasional kelas satu di China, memiliki indra penglihat dan pencium yang tajam. Spesies ini dikenal dengan musk atau kesturi yang dimiliknya, zat aromatik yang umumnya digunakan dalam parfum di seluruh dunia dan digunakan secara luas dalam pengobatan herbal tradisional di China. Karena jumlahnya tidak banyak, hewan yang penuh kewaspadaan ini jarang terlihat di alam liar.

   China secara resmi menetapkan kelompok pertama taman nasional pada 2021, termasuk Taman Nasional Harimau dan Macan Tutul China Timur Laut, yang membentang di area seluas lebih dari 1,4 juta hektare di provinsi Jilin dan Heilongjiang.  Selesai

【记者:Sun Wenji,Hou Ming,Yang Zhe,Zhao Jiasongyidu,Xin Hua,Sun Wenjironghe 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/a2744ce97d178ed0d51c8ddfa60ba0ca/1668067820135

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD