Intisari: Menlu China beri uraian soal kunjungan kenegaraan Xi Jinping ke Rusia (Bagian 2)

2023-03-23 15:47:39   来源:新华社

   Seperti apa yang telah ditekankan oleh Xi, mengonsolidasikan dan mengembangkan hubungan China-Rusia merupakan pilihan strategis yang dibuat oleh Beijing berdasarkan kepentingan fundamental China sendiri dan tren umum perkembangan dunia, yang tidak akan berubah atau goyah karena momen atau peristiwa tertentu, ujar Qin.

   Menghadapi keadaan baru, China dan Rusia berkomitmen untuk mempromosikan kemitraan koordinasi strategis komprehensif mereka, yang tidak hanya akan menguntungkan rakyat kedua negara, tetapi juga memberikan kontribusi baru bagi pembangunan dan kemajuan manusia, ungkap Qin.

   Dalam kunjungannya, Presiden Xi dan Presiden Putin melakukan pertukaran yang terbuka serta mendalam mengenai krisis Ukraina, imbuh Qin.

   Presiden Xi mengungkapkan bahwa selama semua pihak menganut visi keamanan bersama, komprehensif, kooperatif, dan berkelanjutan, serta mengejar dialog dan konsultasi yang setara, rasional, dan berorientasi pada hasil, mereka akan menemukan cara yang masuk akal untuk menyelesaikan krisis Ukraina.

   Pihak Rusia menegaskan kembali komitmennya untuk melanjutkan pembicaraan damai sesegera mungkin, serta menyambut baik kesediaan China untuk memainkan peran positif bagi penyelesaian politik dan diplomatik untuk krisis Ukraina.

   Kunjungan Presiden Xi menjadi perjalanan bersejarah mengenai persahabatan, kerja sama dan perdamaian, serta praktik sukses lainnya dari Pemikiran Xi Jinping tentang Diplomasi, tutur Qin.  Selesai

【记者:Liu Chang,Wang Lei,Wang Xinyi,Ma Qian,Tai Beiping,Shi Xiaomeng 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/d3332926e932e00de667bfc701b25963/1679557664489

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD