Menjelajahi moda transportasi unik di Chongqing, China

2023-03-20 18:49:51   来源:新华社

JUDUL: Menjelajahi moda transportasi unik di Chongqing, China

DATELINE: 19 Maret 2023

DURASI: 00:03:38

LOKASI: CHONGQING, China

KATEGORI: MASYARAKAT

 

SHOTLIST:

1. STANDUP (Bahasa Inggris): TAO YE, Koresponden Xinhua

2. Berbagai cuplikan sistem transportasi Chongqing

 

STORYLINE:

STANDUP (Bahasa Inggris): TAO YE, Koresponden Xinhua

"Bagi kebanyakan kota, angkutan umum hanyalah sarana untuk pergi dari titik A ke titik B. Namun di Chongqing, naik angkutan umum sama asyiknya dengan jalan-jalan. Jadi jika ingin merasakan daya tarik kota ini, mungkin Anda bisa mulai dengan menjajal sejumlah moda transportasi ini.

Pernahkah Anda membayangkan bahwa lift bisa menjadi moda transportasi?

Di belakang saya ada (salah satu) elevator umum pertama di China, elevator umum Jalan Kaixuan, yang terletak di Jiefangbei, objek wisata terkenal di Chongqing.

Sejujurnya, sangat melelahkan menaiki begitu banyak anak tangga. Untuk mengatasi masalah tersebut, elevator umum Jalan Kaixuan dibuat.

Pertama kali saya datang ke Chongqing, saya merasa (elevator) itu luar biasa. Karena sebelum Anda naik elevator, Anda berada di lantai satu, namun sebenarnya ketika anda sampai di atas, anda masih berada di lantai satu.

Tidak hanya banyak gunung, tetapi juga beberapa sungai dan danau. Di sini, di belakang saya adalah tempat pertemuan Sungai Jialing dan Sungai Yangtze.

Sebelum jembatan lintas sungai ini berdiri, kapal feri menjadi solusi (untuk menyeberang). Sekarang kita akan mencobanya, ayo.

Jika ingin menyeberangi sungai, selain kapal feri dan jembatan, Anda juga bisa memilih kereta gantung yang ada di atas kepala saya.

Saat ini saya berada di pintu masuk Stasiun Kereta Hongtudi Chongqing. Karena elevator-elevator ini, stasiun ini sangat terkenal. Sekarang mari kita uji berapa lama waktu yang dibutuhkan dari pintu masuk ke kantor tiket.

Setiap hari, banyak orang datang ke Stasiun Liziba di jalur kereta metro 2 untuk menyaksikan keunikan kereta yang melaju menembus gedung tersebut."

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Chongqing, China.

(XHTV)

【记者:Zhao Xiaoshuai,Li Aibin,Tao Ye 】
原文链接:http://home.xinhua-news.com/rss/newsdetaillink/5f0982071d221658e667bfc701b25963/1679309394375

财经新闻 ECONOMIC NEWS

24小时排行 LEADERBOARD